KISWAH Berbagi Zakat Infaq Sedekah Untuk Masyarakat Yang Berhak Menerima

Hijaubintaro.id – Komunitas Infaq Sedekah Wakaf Berkah (KISWAH) kembali berkegiatan menyalurkan zakat infaq sedekah pada Jumat sore (29/4/22) di halaman parkir Ruko Pasar Sektor 2 Bintaro Jaya.  Pada kesempatan ini diadakan 2 kegiatan, yakni Kiswah Zakat Maal ke-205 dan Kiswah Sedekah Jumat ke-206.

Pada kegiatan ini, KISWAH mengundang para anggota ormas, khususnya yang berada di sekitar wilayah Pasar Bintaro Sektor 2, yakni FBR, Pemuda Pancasila, Forkabi, FKPPI dan juga Karang Taruna setempat. Kegiatan ini turut dihadiri Aiptu Nurhadi (Babin Kamtibmas), Ir. H. Deddy Hari Widodo. MM., (ketua RW08 KPK Rengas) dan Buchori (Koramil).

“Selain menyalurkan zakat infaq, KISWAH ingin menyatukan elemen masyarakat seperti ormas, khususnya yang berada di sekitar pasar sektor 2. Tujuan kedepannya KISWAH akan membentuk Majelis Kiswah (MK) dan membuat  pengajian. Sebagai awal, tadi kita adakan lelang sedekah dari mereka yang hadir dan dana yang terkumpul akan digunakan untuk mendukung kegiatan-kegiatan tsb nantinya, “ jelas Irfani Hamzah, Lc. atau Ustadz Irfan, founder KISWAH. Rencananya, setiap 3 bulan sekali akan diadakan pengajian, di lokasi yang sama dengan kegiatan sore hari ini.

Rangkaian acara dimulai sekitar pukul 4 sore dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Irfan, dilanjutkan dengan pembagian paket sembako dan nasi kotak untuk berbuka puasa. Paket sembako dibagikan kepada mereka yang memiliki stiker tanda penerima, yang sebelumnya telah dibagikan melalui koordinator masing-masing ormas/kelompok.

Untuk kegiatan ini disiapkan sejumlah 100 paket sembako yang masing-masing berisikan 5 kg beras, susu kental manis, kecap, teh, gula dan garam. Nasi kotak yang disiapkan berjumlah 150 box. Selain itu juga dibagikan 100 minuman segar berupa alpukat koclok dan cincau.

“Semoga KISWAH juga bisa membuat pengajian-pengajian di tempat lainnya juga. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung, “ ujar Ustadz Irfan.

KISWAH didirikan Irfani Hamzah, Lc. pada 1 Maret 2019 dengan motto ‘Life to Share’ atau ‘Hidup untuk Berbagi’. KISWAH merupakan komunitas yang bergerak di lembaga sosial dan selalu berusaha Istiqomah dan amanah di bidang kemanusiaan sosial dan keagamaan dengan niatan di jalan Allah SWT dan mengikuti Sunnah Nabi Muhammad SAW. Kegiatan KISWAH adalah menerima dan menyalurkan infak, sedekah, fidyah, wakaf dan zakat. Selanjutnya, berbagi dilakukan ke Masjid-masjid, fakir miskin di pinggir jalan, Yayasan Yatim Piatu dan juga Pesantren.

KISWAH punya beberapa program, yaitu: KISWAH Sedekah Jumat (KSJ), KISWAH Peduli Umat (KPU), KISWAH Tanggap Darurat (KTD), KISWAH Kajian Online (KKO), KISWAH Zakat Maal (KZM), KISWAH Fidyah (KFD) dan KISWAH Zakat Fitrah (KZF).

KISWAH, kontak: 081286404006 dan 0817120181 (Ust.Irfan).FB : Irfani Hamzah, FB Page: KIZWAH – Komunitas Infak Sedekah Wakaf Berkah . IG : @irfan_gibraltar

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights