Program RW08 KPK Untuk Lingkungan Yang Aman, Nyaman, Bersih dan Kompak

Hijaubintaro.id – Guna meningkatkan kesiagaan dalam menghadapi bahaya kebakaran, Pengurus Warga RW08 Kenari-Punai-Kutilang (KPK) mengadakan simulasi dan pelatihan penanggulangan kebakaran menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) pada Sabtu (2/7/22) di Jl. Kenari Raya, Sektor 2 Bintaro Jaya.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua RT01 – RT09 di wilayah RW08 KPK.
Ketua RW08 disupport segenap pengurus RW08 yang kompak dan solid dengan kehadirannya dalam kegiatan ini. Karang Taruna Kelurahan Rengas, petugas keamanan serta warga RW08.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Aiptu Nurhadi (Babin Kamtibmas), Udin Bagus (pembina keamanan RW08), Nasrudin (ketua Kelompok Sadar Kamtibmas/KSK Kelurahan Rengas), Budiman Adang (ketua RW06), petugas dari Pemadam Kebakaran (Damkar), Karang Taruna Kelurahan Rengas, petugas keamanan serta warga RW08.

“Kegiatan simulasi ditujukan untuk meningkatkan kemampuan petugas keamanan wilayah kami dalam hal penanganan kebakaran. Pelatihan Damkar sangat penting karena apabila terjadi kebakaran minimal kita semua termasuk petugas keamanan bisa melakukan tindakan awal pencegahan kebakaran, “ ujar Ir. H. Deddy Hari Widodo. MM, ketua RW08 KPK.

Rangkaian kegiatan dimulai pukul 07.00 dengan senam sehat bersama ibu-ibu RW08 dilanjutkan dengan pemaparan program RW08. “Ini merupakan kegiatan kumpul pertama secara tatap muka segenap ketua RT di wilayah kami setelah sekian lama tidak diadakan karena pandemi. Kedepannya pertemuan ini diharapkan dapat rutin diadakan minimal sebulan sekali agar selalu terjadi komunikasi dua arah, “ jelas Deddy. Pada kesempatan ini juga diadakan sharing kegiatan-kegiatan dari RW06. “Semoga sharing dari RW06 juga dapat memberikan contoh dan manfaat untuk menuju kebaikan bersama, “ tambahnya.

Usai ramah tamah, kegiatan hari ini diakhiri dengan santap siang bersama.

RW08 KPK memiliki program kerja, seperti di bidang keamanan, penataan lingkungan termasuk penghijauan serta meningkatkan kegiatan yang banyak melibatkan warganya, yakni dengan mengadakan kegiatan senam, jalan sehat, sepeda gembira, rekreasi, olahraga bersama dengan upaya membuat lingkungan RW08 KPK semakin ‘Aman, Nyaman, Bersih dan Kompak’.

Teks: BAS/Foto: DOK

Verified by MonsterInsights