MT Sabilulhaq Selenggarakan Lomba Untuk Anak Yatim & Dhuafa

Hijaubintaro.id – Memperingati 1 Muharam dan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Majelis Taklim (MT) Sabilulhaq menyelenggarakan rangkaian lomba-lomba Islami untuk anak yatim dan dhuafa. Kegiatan ini diadakan di Griya Auliyaa, Jl. Unta Raya no.45, Pondok Ranji, Bintaro pada Senin (8/8/22).

Kegiatan rutin ini kembali diselenggarakan secara offline setelah sejak 2 tahun lalu ditunda karena pandemic covid-19. Kali ini MT Sabilulhaq mengundang sekitar 100 anak yatim & dhuafa yang berasal dari 5 Yayasan di sekitar Bintaro hingga Parung, termasuk anak-anak asuh binaannya, yaitu Yayasan Al Iman, Yayasan Hikmawatush Shofwah, Yayasan Al-Quraniyah, Yayasan Bahrul Ulum dan anak asuh dari Yayasan Auliyaa Insani.

Rangkaian lomba diadakan usai sholat Azhar berjamaah, diawali dengan lomba mewarnai, kuis berhadiah, lomba adzan, lomba dakwah dan lomba menyanyikan lagu-lagu nasional.

“Kami menyelenggarakan kegiatan ini untuk turut memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim & dhuafa , kebetulan bertepatan dengan 10 Muharam ini merupakan hari raya untuk anak yatim. Kami ingin memberikan banyak hadiah kepada mereka yang tentunya akan membuat mereka semakin senang. Kami yang menyiapkannya saja sangat senang, apalagi mereka yang menerimanya, “ ujar Nunie Mumpuni, Ketua MT Sabilulhaq.

Untuk kegiatan ini, MT Sabilulhaq didukung oleh para donatur menyiapkan banyak sekali bingkisan yang dibagikan kepada anak yatim & dhuafa. Bingkisan berisikan alat tulis, buku, pulpen, tas batik,juga meja lipat. Selain itu juga diberikan paket aneka makanan ringan (snack) , makanan berat dan minuman .

Pada penghujung acara disampaikan Tausiyah dan doa penutup, dan diadakan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba. Hadiahnya berupa alat-alat sekolah seperti tas, tempat pensil, dsb, juga alat-alat makan.

MT Sabilulhaq juga mendapat sumbangan dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Mandiri berupa 150 pasang sepatu sekolah yang nantinya akan dibagikan kepada 100 anak yang diundang pada kegiatan lomba hari ini dan juga 50 anak lainnya akan diberikan menyusul. Saat ini tiap yayasan yang diundang tengah menyiapkan data-data anak/siswa beserta nomor sepatunya. Penyerahan sepatu rencananya akan dilaksanakan 2 minggu mendatang.

“Saya selaku ketua MT Sabilulhaq pada kesempatan ini ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada donatur MT Sabilulhaq yang selalu setia dan memberi kepercayaan kepada MT Sabilulhaq untuk mengelola donasi-donasinya. Semoga dengan partisipasinya, pintu rejeki para donatur akan terbuka lebih luas lagi, Aminn, “ tutup Nunie.

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights