Peringatan Ulang Tahun Ke-4 ASC Berlangsung Meriah

Hijaubintaro.id – Adiyuswa Senior Club (ASC) merayakan hari jadinya yang ke-4. Acara ini diselenggarakan di Phoenix Ballroom Aviary Bintaro, Jl. Boulevard Bintaro Jaya No.3A, Bintaro Sektor 7, Tangsel pada Senin (31/10/22), dihadiri sekitar 120 yang merupakan anggota ASC dan para tamu undangan.

Rangkaian acara diawali dengan sambutan Ketua Yayasan Dian Krida Mitra Utama, dr. Merdias Almatsier dilanjutkan dengan lagu pembuka ‘Jumpa Lagi’ yang diiringi musik organ tunggal. Segenap anggota ASC yang hadir kemudian diajak mengikuti gerakan-gerakan Brain Gym ‘Pace’ yang dipandu instruktur Brain Gym, Sandra Talogo.

Adiyuswa Senior Club Vocal Group kemudian tampil di atas pentas untuk unjuk kebolehan dengan membawakan 2 buah lagu. Vocal group ini merupakan salah satu aktifitas rutin tambahan bagi anggota ASC yang senang menyanyi.

Selanjutnya, ditayangkan kilas balik perjalanan ASC sejak 2018-2022 dan testimoni para anggotanya. Selanjutnya ada penampilan spesial dari mantan Mentri Kesehatan RI, DR. Achmad Sujudi dengan membawakan sebuah lagu.

Pada sesi berikutnya, diadakan mini talkshow dengan mengangkat tema “Bahagia Di Masa Senja”, menghadirkan narasumber aktris senior Widyawati Sophiaan & dr. Dahlia Arsyad, Sp.KJ selaku pendiri & penggagas yayasan Dian Krida Mitra Utama yang menaungi ASC.
Eyang Glamz Show adalah salah satu sesi yang paling seru dan sangat ditunggu, yaitu penampilan beberapa anggota ASC dengan aksi dan gaya khasnya masing-masing yang enerjik dan penuh semangat di usia senja.

Pada puncak acara diadakan seremoni perayaan ulang tahun, ditandai dengan pemadaman lilin kue ulang tahun, dilanjutkan dengan aneka dance. Usai santap siang, acara diakhiri dengan sesi foto bersama.

“Selain memperingati ulang tahun ke-4, kegiatan ini juga ditujukan untuk halal bihalal antar anggota ASC karena saat pandemi kami hanya sempat mengadakan virtual gathering saja. Kami baru mulai kembali berkegiatan secara offine di bulan Juni 2022 dan kami mulai kembali menghimpun anggota kami dan para lansia untuk bergabung kembali, “ jelas dr. Dahlia Arsyad, Sp.KJ.

ASC merupakan salah satu program dari Yayasan Dian Krida Mitra Utama sejak tahun 2018. Program ASC bertujuan untuk membantu mewujudkan Lansia yang sehat, bahagia, mandiri dan produktif sehingga memiliki kualitas yang baik. Untuk melaksanakan kegiatan tersebut Yayasan Dian Krida Mitra Utama membentuk Adiyuswa Senior Club pada tanggal 31 Oktober 2018, sebagai wadah kegiatan komunitas Lansia.

ASC merupakan sarana untuk meningkatkan kualitas hidup lanjut usia dengan menjaga keseimbangan fisik, mental, sosial dan spiritual agar usia lanjut dapat menikmati hari tuanya dengan bahagia.

“Kami ini bergerak di bidang prevention dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Kalau kita lihat harapan hidupnya dengan layanan kesehatan yang bagus, lingkungan yang bagus, gizi, pengetahuan, kebersihan dsb maka kita lihat angka harapan hidup tambah lama akan tambah meningkat. Kita harus mengantisipasi dari sekarang, mulai dari muda sudah harus mempersiapkan dirinya untuk menjadi tua, agar nanti di saat tua kita tetap sehat, mandiri, happy, aktif dan tetap produktif sehingga tidak tergantung pada anak cucu, “ jelas dr. Dahlia Arsyad, Sp.KJ. lagi.

ASC berkegiatan di Puri Saras, Bintaro. Kegiatannya diadakan berkala 4 kali sebulan (offline dan online). Anggota ASC saat ini sekitar 60 orang, berusia mulai 60 hingga 88 tahun.

Info lebih lanjut : 021-74868269 dan 0812 1905 5989

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights