Meriahnya SYAKIFA Syafana Islamic School Graha Raya

Hijaubintaro.id – Syafana Islamic School Graha Raya kembali menyelenggarakan acara SYAKIFA atau Syafana Kindergarten Fun Activity. Acara ini diadakan selama 2 hari, pada Selasa (15/11/22) hingga Rabu (16/11/22) di Syafana Islamic School, Jl. Cendana Loka Raya, Paku Jaya, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

SYAKIFA diikuti peserta yang berasal baik dari internal maupun eksternal. Peserta eksternal berasal dari warga sekitar Graha Raya dan Tangerang Selatan.

Lomba-lomba yang diadakan adalah untuk peserta berusia 2-6 tahun, mulai dari Toddler, Playgroup, Kindergarten 1 (K1) dan Kindergarten 2 (K2). SYAKIFA diadakan di dalam ruang kelas dan juga di panggung yang berada di samping sekolah.

Ada berbagai perlombaan pada SYAKIFA tahun ini. Untuk level Playgroup, di hari Selasa (15/11/22) diadakan lomba baca doa harian (doa sebelum dan sesudah makan) dan lomba transfering water atau lomba memindahkan air. Sedangkan untuk K1 dan K2 diadakan lomba Tahfidz.

Pada hari Rabu (16/11/22) untuk K1 ada lomba kolase (mengisi pola dengan kertas) dan lomba fashion show. Untuk K2 diadakan lomba Asmaul Husna, Lomba Adzan, Lomba membaca puisi dan Story Telling. “Untuk Toddler lombanya kami adakan lebih awal, yaitu pada hari Senin kemarin. Kami dahulukan karena mereka masih terlalu kecil-kecil. Lomba untuk Toddler adalah mini outbound dan diadakan di dalam sekolah, “ jelas Firza Natungga, Kepala Syafana Islamic School Graha Raya.

Segenap peserta terlihat sangat semangat dan antusias mengikuti lomba-lomba yang diadakan. Para pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa piala, sertifikat, uang pembinaan, dan goody bag dari sponsor.

“SYAKIFA ini telah kami adakan saat pandemic, agar anak-anak tidak bosan dirumah. Untuk itu, kami mengadakannya secara online. Alhamdulilah peserta yang ikut berpartisipasi dari berbagai kota di Indonesia, “ jelas Firza.

SYAKIFA juga diselenggarakan di 3 cabang Sekolah Syafana Islamic School. Setelah di Graha Raya, SYAKIFA akan diadakan di Syafana Islamic School Icon BSD (gedung Paradiso) dan Gading Serpong.

“Acara ini bertujuan meningkatkan rasa sportifitas dan percaya diri pada anak, juga belajar berinteraksi dengan lingkungan yang lebih luas lagi. Selain itu dengan diadakannya SYAKIFA diharapkan akan lebih memperkenalkan Syafana Islamic School kepada masyarakat luas, “ tambah Firza.

Bagi orangtua external yang mendaftar di Syafana Islamic School Graha Raya pada saat acara SYAKIFA berlangsung, akan mendapatkan promo menarik yaitu tambahan discount 5% ditambah discount 2 juta untuk ERF.

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights