Sekolah Pembangunan Jaya Sukses Menggelar GEW 2022

Hijaubintaro.id – Sekolah Pembangunan Jaya kembali menggelar event rutin tahunannya, Global Entrepreneurship Week (GEW). Tahun ini temanya “Be a Good Youthpreneur”, dengan tetap mengangkat isu global warming yang tengah melanda dunia.

GEW diadakan serentak di Pembangunan Jaya Bintaro dan SIdoarjo mulai hari Selasa (8/11/22) dan puncak acaranya diadakan pada Sabtu (19/11/22) di gedung MPH SD-SMP Pembangunan Jaya Bintaro. Event GEW Sekolah Pembangunan Jaya terdaftar pada Global Entrepreneurship Network (GEN) yaitu sebuah lembaga yang mengembangkan para entrepreneur untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dunia.

Dalam rangkaian acara GEW, Sekolah Pembangunan Jaya mengadakan beragam kegiatan, seperti: workshop/seminar/talkshow kewirausahaan, pembuatan makalah produk, lomba presentasi produk, lomba produk kreatif, lomba vlog pemasaran produk, lomba presentasi business plan dan vlog iklan, market days, bazaar, pembentukan student company, econophoria, fieldtrip ke perguruan tinggi negeri, dll.

Pada puncak kegiatan GEW, Sabtu (19/11/22) diadakan pameran dan penjualan produk oleh para siswa, pementasan seni dan kretivitas siswa, lomba stand terbaik, dan lomba foto candid. School Science Center Sekolah Pembangunan Jaya juga mengadakan workshop robotic, display alat peraga dan penjualan science kit.

Gelaran GEW ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan jiwa entrepreneurship seluruh siswa-siswi Sekolah Pembangunan Jaya.

“Di Sekolah Pembangunan Jaya, jiwa entrepreneurship yang kami bangun adalah bukan sekedar jualan. Tapi filosofi dari entrepreneurship itu apa, antara lain anak-anak kita ajarkan untuk disiplin, tidak terburu-buru membuat produk, langsung jualan. Di SPJ kita bangun jiwa enterepreneushipnya dengan mengedepankan kejujuran, kedisiplinan, dan ketangguhan. Karena ketiga hal ini merupakan kunci keberhasilan apapun yang dilakukan anak-anak, “ jelas Indira Sunito, M.Psi, Prinsipal Eksekutif Sekolah Pembangunan Jaya.

GEW 2022 turut dihadiri oleh Sekjen GEN Indonesia, Edy Wihardja, yang turut meninjau secara langsung rangkaian kegiatan GEW di SPJ Bintaro. “Saya datang sebagai juri penilai di kelas 7,8,9 beberapa hari lalu, dan menurut saya presentasi mereka nggak kalah dengan mereka yang usianya di atas mereka seperti anak kuliahan juga para profesional. Walaupun masih SMP, mereka sudah ada produknya dan berusaha untuk menampilkan dan menjual produk tsb sedemikian rupa, ini menurut saya sudah keren banget, “ ujar Edy Wihardja.

“Tidak banyak sekolah yang mempunyai program seperti SPJ ini., biasa hanya bazaar biasa . Ini dikemas sedemikian rupa dan dengan efisiensi, dengan all in one pack dan pastinya ada orang-orang kreatif yang mensupport dan ada orang luar biasa yang membawa perubahan di sini, yaitu ibu Indira Sunito, “ tambah Edy.

Dengan menyelenggarakan GEW, Sekolah Pembangunan Jaya ingin menanamkan, menambah, dan memupuk jiwa kewirausahaan, menumbuhkan sikap mandiri, kreatif, dan inovatif bagi siswa-siswinya, serta menggali potensi siswa untuk mampu memecahkan masalah dan berfikir kritis sebagai aplikasi smart curriculum

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights