Zeroten Band Dengan Personil Autis Torehkan Prestasi

Hijaubintaro.id – Zeroten band meraih juara kedua dalam acara Special Need Music Festival Day 2022 yang diselenggarakan di Transmart Mall Bintaro, pada Minggu (4/12/22). Selain meraih sertifikat dan piala, Zeroten band juga mendapatkan hadiah uang tunai.

Zeroten singkatan dari ‘from zero to ten’. Grup band ini memang masih sangat belia, terbentuk pada 29 Oktober 2022 lalu. Zeroten band berpersonilkan 5 orang, yakni : Gerin Al-Haneef (bassis/ 25 tahun), Reza Maulana Azhar (vokalis/25 tahun), Teuku Mirza Pahlevi (drummer/22 tahun), Rifqi Khuarizmi (gitaris/31 tahun) dan Ervitha Puspa Dhewie (keyboardis/30 tahun). Mereka berlima adalah penyandang autisme murni.

Pada kompetisi ini Zeroten band membawakan lagu ‘Begitu Indah’ milik Padi. Untuk ambil bagian dalam ini, mereka berlatih saat weekend. Kedepannya, Zeroten Band juga berencana membuat lagu sendiri yang nantinya akan dikemas dalam sebuah album.

Sebelumnya, Gerin dan Ervitha juga aktif di band lainnya. Mereka berdua juga mahir memainkan berbagai alat musik. Gerin juga terampil memainkan drum. Usai Zeroten band menerima hadiah sebagai juara ke-2 di kompetisi band, Gerin dan Mirza lanjut mengikuti kompetisi solo drum yang diadakan pada sesi selanjutnya di tempat yang sama. Gerin mengcover lagu ‘Creep’ milik Radiohead.

Special Need Music Festival Day 2022 berlangsung selama 2 hari, pada Sabtu (3/12/22) hingga Minggu (4/12/22). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bluenotes Music School dan @snmfestday2022 dalam memperingati World Disability Day atau Hari Disabilitas Sedunia, dan melombakan Solo Vocal, Solo Piano/Keyboard, Solo Drum dan Band, untuk peserta special need atau berkebutuhan khusus.

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights