Re-Opening Rumah Kerja I’M STAR

Hijaubintaro.id – Rumah Kerja I’M STAR mengadakan re-opening di lokasi barunya di Jl. Maleo XIX blok JE11 no.2, Bintaro Jaya Sektor 9. Acara diadakan pada hari Rabu (18/10/23) dan turut dihadiri Hj. Tini Indrayanthi Benyamin Davnie, Suzana Teten Masduki dan Ratna Arifin Tasrif

Rangkaian acara diawali persembahan musik ukulele dari siswa/ peserta kerja Rumah Kerja I’M STAR dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan persembahan lagu. Pada acara re-opening ini diadakan seremoni pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita, dilanjutkan dengan meninjau ruangan-ruangan dan kegiatan para peserta kerja di Rumah Kerja I’M STAR.

Rumah Kerja I’M STAR adalah sebuah rumah kerja atau rumah belajar untuk para penyandang disabilitas intelektual. Peserta kerja di sini adalah para penyandang autisme dan slow learner sudah tamat sekolah (di atas 19 tahun). Di sini mereka akan diberikan pembekalan terhadap metode kerja produksi tingkat dasar hingga tingkat lanjutan sehingga mereka mampu mengikuti , memahami dan bekerja produktif menurut versi dirinya masing-masing untuk membuat karya-karya terbaiknya.

Rumah Kerja I’M STAR merupakan sebuah tempat yang dikelola untuk kebaikan dan kebermanfaatan bagi para orang tua dan putra putrinya dengan kondisi berkebutuhan khusus yang menghadirkan kebanggaan dan kesetaraan sebagai warga Negara Indonesia.
Berdiri sejak 2016 dan saat itu Rumah Kerja I’M STAR berlokasi di Ruko Sentra Menteng, Bintaro Jaya Sektor 7. Didirikan oleh Indah, Dewi Semarabhawa, dan Unun, tiga orang ibu yang memiliki anak dengan kebutuhan khusus. Awalnya I’M STAR merupakan nama band dari putera Indah dan Dewi dan teman-teman difabelnya. Band inipun telah banyak mengukir prestasi hingga ke luar negeri.

Rumah Kerja I’M STAR mengajarkan berbagai keterampilan untuk remaja difabel. Mulai dari mengemas makanan ringan, melakukan pencatatan, melukis (di kanvas, di atas tas, dsb) , mengoperasikan komputer, bahasa Inggris, membuat asesoris, hingga pelatihan berjualan makanan yang dikemas di toko I’M STAR yang menyatu dengan bangunan rumah kerja.

“Rumah kerja ini menjadi solusi untuk anak berkebutuhan khusus yang telah lulus sekolah. Jika sulit mencari kerja, di sini mereka bisa beraktivitas dan bersosialisasi, bagus juga untuk melatih motoriknya. Semoga rumah kerja ini dapat membuat segenap peserta kerja menjadi lebih mandiri dan merasa memiliki tanggung jawab, “ ujar Dewi Semarabhawa.

Rumah kerja tersebut dapat menjadi solusi untuk menitip sekaligus mendidik anak di saat orangtua bekerja. Saat ini Rumah Kerja I’M STAR memiliki Kelas Melukis, Ukulele, Aplikasi Digital, Food Beverage & Kriya. Info: @rumah.imstar / 0818 171 023.

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights