Silaturahmi & Buka Puasa Bersama Warga Discovery Cielo Bintaro Jaya

Hijaubintaro.id – Pengurus warga Discovery Cielo menyelenggarakan kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama pada hari Sabtu sore (23/3/24) di Masjid Riyadhus Shalihin, Discovery Cielo, Bintaro Jaya. Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun ini dihadiri sekitar sekitar 300 warga setempat.

Rangkaian kegiatan dimulai pukul 16.00, diawali dengan tilawah Al-Quran dan penampilan para santri TPQ Riyadhus Shalihin dengan membacakan ayat-ayat suci Alquran, menyanyikan lagu Islami, membacakan doa-doa harian, dsb. “Selain dari Discovery Cielo, para santri ini juga berasal dari klaster-klaster lainnya di districk Discovery, “ jelas Yayat Hidayat, ketua DKM Masjid Riyadhus Shalihin. Setelah penampilan para santri TPQ, Kak Bara tampil untuk menyampaikan kisah-kisah Ramadhan.

Pada sesi berikutnya, disampaikan sambutan-sambutan oleh Bimo Harsanto (ketua panitia), Yayat Hidayat (ketua DKM Masjid Riyadhus Shalihin) dan Dinul Ichsan Avis (Ketua RW15 Discovery Cielo) dilanjutkan dengan pemberian tali kasih secara simbolis kepada para petugas keamanan, kebersihan dan para petugas masjid. “Kegiatan ini sesungguhnya telah diadakan pagi hari tadi. Tali kasih yang diberikan kepada mereka berupa paket sembako, goodie bag dan uang, “ jelas Anisa Fithrasari, panitia pelaksana.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, ust. Rafiq menyampaikan tausiyah dan doa penutup.

Tiba waktunya berbuka puasa, segenap warga yang hadir kemudian langsung menikmati beragam hidangan lezat yang telah disediakan panitia. Ada catering prasmanan, stall (makanan gubukan) , dan juga aneka takjil yang disiapkan secara potluck.

Dalam kesempatan acara hari ini juga diadakan penilaian kostum terbaik (best dressed) dengan penilaian kekompakan dan keserasian, untuk kategori couple, individu dan anak-anak. Pemenangnya mendapatkan hadiah menarik seperti voucher belanja.

“Acara ini diselenggarakan rutin setiap tahun, tujuannya mempererat tali silaturahmi antar warga di Discovery Cielo agar semakin guyub. Selain untuk tujuan silaturahmi, melalui kegiatan ini kami juga ingin berbagi dengan sesama dengan memberikan tali kasih, “ jelas Yayat.

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights