Universitas Ichsan Satya Kembali Memberangkatkan Mahasiswa Ke Jepang

Hijaubintaro.id – Universitas Ichsan Satya (UIS) kembali melepas dan memberangkatkan 5 orang mahasiswa/i nya ke Jepang. Acara Pelepasan dan Pemberangkatan mahasiswa di Universitas Ichsan Satya diadakan pada Senin (25/3/24). Pemberangkatan dibagi dalam 2 kloter. Kloter pertama memberangkatkan 2 orang mahasiswi yakni Maya Anggraeni dan Reski Febri Hanum Nasution.

Para mahasiswi yang berangkat sebelumnya telah lulus mengikuti Program Internship dan Program Gino Jisshusei (Alumni Universitas Ichsan Satya) untuk berangkat dan bekerja ke Jepang dan telah mengikuti tes Bahasa Jepang N4.

Acara Pelepasan dan Pemberangkatan Mahasiswa Universitas Ichsan Satya ke Jepang ini, diadakan di kampus Universitas Ichsan Satya di Jl. Raya Jombang – Bintaro, dihadiri oleh Kevin Pardomuan Simanjuntak (Ketua Yayasan Ichtiar Kasih Anak Nusantara), Melinda Aristya Kristianto (Direktur LPK GIM), Ns. Royani M.Kep,. (Rektor Universitas Ichsan Satya), Ns. Dyah Juliastuti M.Kep,.Sp.Mat. P.hd, (Wakil Rektor 1), beserta jajaran civitas akademisi di lingkungan Universitas Icshan Satya, juga para orangtua dan keluarga.

Usai seremoni pelepasan dan pemberangkatan, 2 orang mahasiswi yang berangkat pada kloter pertama ini diantar menuju Bandara Internasional Soekarno – Hatta oleh tim dari LPK GIM dan Universitas Ichsan Satya.

Sebelum keberangkatan di bandara, mereka diberikan pengarahan terkait prosedur keberangakatan. Setibanya di Jepang, kedua mahasiswi ini langsung dijemput oleh pihak perusahaan mitra dari Universitas Ichsan Satya.

Keberangkatan 3 orang mahasiswi lainnya ke Jepang untuk kloter 2 diagendakan usai Lebaran.

 

Teks: BAS/Foto: DOK

Verified by MonsterInsights