Ramadhan Mubarak 1443 H Masjid Riyadhus Shalihin, Discovery Cielo

Hijaubintaro.id – Hari Raya Idul Fitri segera tiba, DKM Masjid Riyadhus Shalihin – Discovery Cielo telah menyelesaikan seluruh agenda kegiatannya selama bulan suci Ramadhan 1443 H dengan sukses dan lancar. Selanjutnya akan digelar Takbir Idul Fitri dan Shalat Idul Fitri.

Pelaksanaan kegiatan Ramadhan tahun ini lebih maksimal, setelah kurang aktif selama 2 tahun karena pandemic. Kini suasana semakin membaik, kegiatan-kegiatan juga lebih fokus dan tertata rapih.
Kegiatan yang diselenggarakan setiap harinya selama Ramadhan ada Qira’atul Quran, Shalat Tarawih, Tarhim Ramadhan, Tadarus Al-Quran, dan Qiyamul Lail di 10 hari terakhir Ramadhan. Kegiatan Tadarus Al-Quran dan kajian subuh diadakan setiap hari Sabtu. Selama bulan Ramadhan juga diadakan Itikaf, Khotmul Qur’an, Penerimaan Zakat, Infaq dan Shodaqoh,dan Penyaluran Zakat Fitrah. Mendekati Idul Fitri diadakan Takbir Idul Fitri, dan Shalat Idul Fitri.

Selama Ramadhan, setiap harinya disiapkan 30 paket takjil/snack yang disiapkan oleh Ibu-ibu dari Majelis Taklim Riyadhus Shalihin dan rencananya usai shalat Idul Fitri dan bersalam-salaman, akan disediakan santap sarapan bersama di Masjid.

Pada Ramadhan 1443 H total yang diterima adalah: Zakat Fitrah berupa beras 424 Kg dan uang Rp 11.250.000, Zakat Mal Rp 30.000.000, Infaq/Sedekah Rp. 3.750.000, Fidyah Rp 450.000, dan Kegiatan Wakaf Al-Quran : 383 Mushaf.

“Alhamdulilah, terima kasih bapak dan ibu atas support dan kebersamaannya sehingga seluruh kegiatan berjalan lancar. Semoga kita semakin solid dan kompak. Semoga kedepannya usai pandemic ibu-ibu juga bisa mengoptimalkan kembali kajian-kajian dan sharing ilmu agar seluruh warga semakin mencintai Masjid, ” ujar Yayat Hidayat, ketua DKM Masjid Riyadhus Shalihin. “Semoga kita dapat semakin memakmurkan masjid, semakin kompak dan bisa mengajak juga membuat nyaman lebih banyak jamaah lagi untuk datang ke Masjid ini, “ tambahnya.

Segenap pengurus DKM dan Yayasan Masjid Riyadhus Shalihin berharap jamaah masjid ini terus bertambah. Masjid Riyadhus Shalihin dibuka untuk umum dan memiliki banyak program kegiatan. “Kami selalu berupaya meningkatkan kenyamanan para jamaah, memperbanyak program-program ilmu agama, ekonomi, pendidikan dan yang lainnya. Ibu-ibu yang akan menggelar webinar di sini baik mengenai pendidikan anak, sharing ilmu, dll juga akan kami fasilitasi agar masjid ini semakin makmur dan hidup, dan syiar kami semakin luas “ ujar Yayat.

Masjid Riyadhus Shalihin dibangun dan mulai beroperasi sejak tahun 2013. Ini merupakan masjid pertama di distrik Discovery, Bintaro Jaya. Sebelumnya, sejak 2011 warga Discovery Cielo mengadakan kajian dari rumah ke rumah, hingga kemudian didirikan tenda semi permanen di Taman Discovery Cielo. Warga konsisten dan selanjutnya sepakat untuk membangun Masjid yang permanen di klaster Discovery Cielo dengan pembiayaan secara swadaya.

Selepas Idul Fitri, rencananya akan ada sedikit renovasi Masjid agar jamaah lebih nyaman. Selain itu juga akan dicantumkan plang papan nama Masjid Riyadhus Shalihin menghadap ke jalan. Tenda untuk menambah kapasitas jamaah shalat Jumat juga rencananya akan dibuat lebih nyaman lagi.
DKM Masjid Riyadhus Shalihin juga berencana membuat Pondok Tahfidz untuk santri dan mengadakan program orangtua asuh.

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights