Halal Bihalal Warga RT007/RW08 Camar Pinguin

Hijaubintaro.id – Pengurus RT007 / RW08 Camar Pinguin (Caping) Bintaro Jaya Sektor 3 mengadakan Halal Bihalal pada hari Minggu pagi (29/5/22) mulai pukul 09.30 – 12.00. Kegiatan ini dihadiri sekitar 50 orang warga RT007.

“Sudah lebih dari 2 tahun kami tidak mengadakan Halal Bihalal seperti ini karena pandemi covid-19 dan baru sekarang kami bisa mengadakan kembali acara yang biasanya rutin kami adakan setiap tahunnya ini, “ jelas Purnomo Adi Wibowo atau Pungky, ketua RT007/RW008 Caping. Acara halal bihalal di RT007 biasanya diadakan sekitar 3 minggu hingga 1 bulan setelah Hari Raya Idul Fitri.

Untuk acara ini, pengurus menyiapkan tenda di ruas jalan Camar XII dan menyiapkan menu utama soto ayam. Menu-menu lainnya disiapkan potluck oleh warga.

Rangkaian acara diawali dengan sambutan, dilanjutkan dengan doa bersama, dan juga turut mendoakan warga yang tengah sakit. Selanjutnya diadakan perkenalan dengan warga baru di RT007 dan santap siang bersama.

“Acara ini diadakan dengan tujuan mempererat kerukunan warga di RT kami dan juga agar kami semua semakin guyub karena tetangga adalah saudara terdekat, “ tutup Pungky.

Teks: BAS, foto: DOK

Verified by MonsterInsights