RAPI 300805 Lokal Ciputat Timur dan Fokuswanda Banten Kembali Mengadakan Bakti Sosial Di Penghujung Tahun

Hijaubintaro.id – Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang membutuhkan, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) 300805 Lokal Ciputat Timur dan FOKUSWANDA Banten, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tangsel dan Farmers Family Market mengadakan aksi donor darah pada Kamis, (30/12) di halaman Farmers Family Bintaro (ex Giant Bintaro Sektor 1).

“Kami diijinkan pengelola Farmers Family untuk mengadakan kegiatan donor darah di sini secara rutin sebulan sekali, “ jelas Ir Deddy Hari Widodo, MM, ketua Dewan Pembina Penasehat Organisasi Lokal (DP2OL) RAPI Lokal 300805 yang juga Ketua FOKUSWANDA Banten.

Kegiatan donor darah dimulai pukul 5 sore, pesertanya adalah warga Rengas dan sekitarnya, juga masyarakat umum yang tengah melintas. Anggota RAPI 300805 Lokal Ciputat Timur dan RAPI 3008 Kota Tangsel juga hadir untuk turut mendonor. “Kegiatan ini juga akan kami jadikan agenda rutin dan kami infokan ke semua anggota RAPI 300805 Lokal Ciputat Timur agar turut berpartisipasi, “ ujar Vera Oktin Dwi Putri, Ketua RAPI Lokal 5 Ciputat Timur.

Sekretaris Lurah Rengas, Hendra Pratama berharap kegiatan donor darah juga bisa diadakan secara rutin di wilayah kelurahan Rengas. “Selain membantu warga yang membutuhkan darah di Rumah Sakit, donor darah juga baik untuk kesehatan, “jelas Hendra.

Ardheni selaku Store Manager Farmers Family Bintaro menjelaskan, kegiatan donor darah akan menumbuhkan rasa kemanusiaan dan kepedulian sosial yang lebih tinggi, khususnya pada masyarakat Tangsel dan Bintaro. “Selain itu diharapkan dapat menaikkan traffic di toko kami, “ tambahnya.

Guna mendukung kamtibmas dan memantau kondisi lalin selama liburan Nataru, RAPI 300805 lokal Ciputat Timur mendirikan Posko Bantuan Komunikasi (BanKom) di area parkir Farmers Family Bintaro, mulai 24 Desember hingga 31 Desember. Lokasinya posko sangat strategis, di perbatasan antara wilayah Jakarta Selatan dengan wilayah Ciputat Timur Tangerang Selatan. “Setiap pukul 21.00 kami juga akan melaporkan kondisi terkini. Kegiatan ini telah rutin kami adakan setiap tahun, “ jelas Reza, Waka 3 RAPIDA Banten.

“Saya mewakili Babinkamtibmas Kelurahan Rengas siap mendukung keamanan, semoga semuanya berjalan aman lancar tanpa kendala, “ tambah Nur Hadi, Babinkamtibmas Kelurahan Rengas, Polsek Ciputat Timur.

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights