Siswa-Siswi SD Pembangunan Jaya Divaksinasi Dosis-2.

Hijaubintaro.id – Siswa-siswi SD Pembangunan Jaya kembali menerima vaksinasi Covid-19 Kegiatan vaksinasi dosis-2 dengan vaksin Sinovac ini diadakan di sekolah, Jl. Bintaro Utama 3, Sektor 3A Bintaro Jaya pada Rabu (19/1/22), bekerjasama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tangsel dan Puskesmas Rengas.

“Pemberian vaksin hari ini berselang 28 hari sejak vaksin tahap pertama pada 22 Desember lalu. Saat ini yang divaksin bukan hanya siswa SD saja, tapi ada siswa TK, anak guru dan anak karyawan. Totalnya 442 anak,” jelas Susanti, S.Pd., Kepala SD Pembangunan Jaya Bintaro..

Jika saat vaksinasi dosis pertama banyak siswa yang takut, kali ini mereka terlihat lebih siap.”Alhamdullilah, saat vaksinasi dosis pertama tidak ada siswa siswi yang mengalami demam atau sakit dan mendapatkan efek yang berarti, “ jelasnya lagi.

Setelah diberikannya vaksin bagi anak usia 6 sampai 11 tahun, diharapkan imunitas para siswa semakin meningkat dan memiliki perlindungan lebih sehingga orang tuanya merasa aman saat PTM 100% nantinya.

“Ini merupakan ikhtiar kami dalam memberikan perlindungan bagi siswa-siswi kami untuk bersiap mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100% di sekolah nantinya, “ ujar Susanti, S.Pd,. Khabarnya, PTM 100% akan dimulai 2 Februari 2022 mendatang, namun masih menunggu keputusan dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan vaksinasi dosis-2 di SD Pembangunan Jaya berlangsung lancar, mulai dari tahapan pendaftaran, skrining, pemberian vaksinasi hingga observasi yang yang dilakukan oleh para petugas dari Puskesmas Rengas.

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights