Setetes Darah Sejuta Harapan, RAPI 300805 Lokal Ciputat Timur dan FOKUSWANDA Banten Kembali Mengadakan Aksi Donor Darah.

Hijaubintaro.id – Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang membutuhkan, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) 300805 Lokal Ciputat Timur dan FOKUSWANDA Banten, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tangsel dan Farmers Family Market kembali mengadakan aksi donor darah pada Sabtu, (26/2/22) di halaman Farmers Family (ex Giant) Sektor 1 Bintaro Jaya.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 diawali dengan senam sehat bersama instruktur profesional. Siapa saja boleh ikut, baik anggota dan pengurus komunitas RAPI 300805 yang hadir, para calon pendonor, termasuk pengunjung Farmers Family.

Kegiatan donor darah diselenggarakan rutin setiap bulannya, setiap hari Sabtu pagi, minggu ke 4.“Kami diijinkan pengelola Farmers Family untuk mengadakan kegiatan donor darah di sini secara rutin sebulan sekali. Dan karena juga belum ada lagi car free day di Bintaro, jadi kegiatan donor darah yang biasanya rutin diadakan setiap bulan di sana, kami alihkan ke sini, “ jelas Ir Deddy Hari Widodo, MM, ketua Dewan Pembina Penasehat Organisasi Lokal (DP2OL) RAPI Lokal 300805 yang juga Ketua FOKUSWANDA Banten.

Kegiatan donor atau pengambilan darah diadakan di dalam bis PMI Tangsel. Sebelum mendonor, semua calon pendonor diperiksa nilai tekanan darah, kadar hemoglobin, dan tentunya harus dalam kondisi sehat. Ada beberapa peserta akhirnya gagal untuk mendonor karena tidak memenuhi persyaratan. Peserta donor darah adalah masyarakat umum yang tengah melintas, anggota RAPI 300805 juga warga Rengas dan sekitarnya.

“Selain membantu warga yang membutuhkan darah di Rumah Sakit, donor darah juga baik untuk kesehatan. Donor darah akan menumbuhkan rasa kepedulian sosial dan kemanusiaan yang lebih tinggi kepada sesama, khususnya pada masyarakat Tangsel dan Bintaro, “ ujar Deddy.

Pada kesempatan kegiatan donor darah kali ini juga diadakan pemeriksaan gula darah, asam urat dan tensi, gratis, bekerjasama dengan RS Prima Medika Ciputat.

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights