Brawijaya Hospital Bekerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan Atasi Masalah Pembiayaan Kesehatan Pengemudi Ojek Online Korban Lakalantas

Hijaubintaro.id – Sebagai salah satu bentuk kepedulian pada komunitas ojek online pada khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya, Brawijaya Hospital Tangerang mengelar talk show terkait praktik pertolongan pertama dan pembiayaan kesehatan pada korban kecelakaan lalu lintas untuk komunitas pengemudi ojek online di kawasan Tangerang dan sekitarnya. Kegiatan ini diadakan pada hari Rabu (13/7/22) di aula Brawijaya Hospital Tangerang, , Jl. KH. Mas Mansyur No. 2, Kunciran, Kec. Pinang, Tangerang – Banten.

Talk show menghadirkan pembicara dr. Dody Kurniawan SpOT, dokter spesialis Orthopedi dan Traumatologi Brawijaya Hospital Tangerang dan diikuti sekitar 100 driver ojek online.

Dalam talk show ini dijabarkan tentang kecelakaan kerja, yakni kecelakaan yang terjadi dalam hubungan kerja, termasuk kecelakaan yang terjadi pada saat berangkat dan pulang kerja melewati jalan yang biasa dilalui, kecelakaan di tempat kerja dan berdinas di luar, seperti para driver ojek online.

Driver ojek online yang mengalami kejadian atau kecelakaan di jalan, tentunya butuh cara mengatasi sekaligus menanganinya dengan tepat. “Pertama harus tenang dan berusaha jangan panik. Pastikan juga kondisi Anda aman dan minta pertolongan di tempat kejadian,” jelas dr. Dody di hadapan para driver ojek online peserta talk show.“Setelah aman, pastikan kondisi tubuh Anda dengan memeriksa singkat. Apakah terdapat luka, nyeri ataupun kesulitan menggerakkan persendian tubuh, dan lainnya. Jika terdapat luka yang terbuka, kecurigaan patah tulang dan lainnya, minta segera pertolongan untuk dibawa ke rumah sakit,” jelasnya lagi.

Brawijaya Hospital Tangerang telah bekerja sama dengan Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, yaitu dalam hal penanganan karyawan yang mengalami kecelakaan kerja baik di tempat kerja ataupun di jalan. Sehingga bisa langsung mendapatkan penanganan dokter spesialis orthopedi yang kompeten di Brawijaya Hospital Tangerang.

dr. Dody, SpOT juga memberikan langkah-langkah penangan dalam kecelakaan kerja tersebut. “Pastikan Anda sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Lalu, percayakan penanganan medis di Brawijaya Hospital Tangerang,” tambahnya.

Pasien kecelakaan kerja tentunya membutuhkan pelayanan yang cepat. Oleh karenanya, Brawijaya Hospital Tangerang juga memberikan gratis layanan jemput pasien dengan ambulans yang dilengkapi dengan fasilitas medis yang memadai dan juga penanganan dengan dokter-dokter ahli, seperti dokter ortopedi, dokter bedah dan dokter spesialis.

Teks & Foto: BAS

Verified by MonsterInsights