KISWAH Untuk Perubahan Yang Istiqomah

Hijaubintaro.id – Komunitas Infaq Sedekah Wakaf Berkah (KISWAH) mengadakan tasyakuran Milad ke-3 dan merayakan Iedul Adha pada hari Selasa siang (12/7/22) di halaman parkir Ruko Pasar Sektor 2 Bintaro Jaya (depan Cafe Trotoar), Bintaro Jaya Sektor 2.

Pada miladnya yang ke-3 ini KISWAH mendapatkan hewan qurban, yaitu 6 ekor domba yang kemudian dijadikan masakan/makanan siap saji dan diberikan kepada dhuafa, yatim – piatu, fakir miskin, dan para santri di Pondok Pesantren Parung dan Pondok Pesantren Serang. Totalnya sekitar 500 porsi.

“Sebenarnya ulang tahun KISWAH tanggal 1 Maret 2022, tapi karena waktu itu masih PPKM, maka acara milad diundur dan mencari momentum yang tetap. Akhirnya saya pilih saat Hari Raya Iedul Adha, “ jelas Irfani Hamzah, Lc atau ust. Irfan, founder KISWAH.

Kegiatan ini dihadiri oleh: H Hamdani HS (Camat Ciputat Timur), Hj. Yanah Rosyanah,S.Pd.,M.Pd., (Lurah Rengas), Aiptu Nurhadi (Babin Kamtibmas), juga ketua-ketua RW 05-08, DKM Masjid Al Hidayah – Punai, FOKUSWANDA Banten, Komunitas RAPI Lokal Ciputat Timur, Perkumpulan Bakti Sosial Ibu-Ibu Bintaro Jaya (PBSIBJ), Pimpinan Pondok Pesantren, dan Ormas setempat.

Usai sambutan-sambutan, segenap tamu yang hadir dijamu santap siang di Café Trotoar. Berikutnya, diadakan games dengan hadiah menarik. Pada acara tasyakuran milad ke-3 ini, di lokasi acara juga diadakan aksi donor darah, bekerjasama dengan FOKUSWANDA Banten dan PMI TangSel.

Pada kesempatan milad ke-3 ini, ust. Irfan juga menceritakan kilas balik terbentuknya KISWAH dan program-programnya. KISWAH didirikan pada 1 Maret 2019 dengan motto ‘Life to Share’ atau ‘Hidup untuk Berbagi’. “KISWAH merupakan komunitas yang bergerak di lembaga sosial dan selalu berusaha Istiqomah dan amanah di bidang kemanusiaan sosial dan keagamaan dengan niatan di jalan Allah SWT dan mengikuti Sunnah Nabi Muhammad SAW,“ jelasnya. KISWAH berkegiatan menerima dan menyalurkan infak, sedekah, fidyah,wakaf dan zakat yang selanjutnya dibagikan ke Masjid-masjid, fakir miskin di pinggir jalan,Yayasan Yatim Piatu dan juga Pesantren.

“Saya mendengar berdirinya KISWAH itu seperti saya gambarkan sebagai bayi ajaib saja, karena 3 tahun KISWAH berkiprah di tengah tengah masyarakat itu mampu menghimpun dana di atas 1 milyar dan ini luar biasa. Sosok ust. Irfan adalah sosok yang Allah sudah utus menjadi solusi dari adanya permasalahan-permasalahan kemasyarakatan. Saya bersyukur bertemu beliau. Dan saya harapkan beliau membangun potensi kekuatan berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat dan ini beliau sudah buktikan, “ ujar H Hamdani HS, Camat Ciputat Timur.

Pada penghujung acara, ust. Irfan menyampaikan cendera mata kepada H Hamdani HS (Camat Ciputat Timur), Hj. Yanah Rosyanah,S.Pd.,M.Pd., (Lurah Rengas) berupa sajadah kemudian mengajak keduanya untuk meninjau Halte dan Taman KISWAH yang berada tak jauh dari lokasi acara, yaitu di area depan Pasar Bintaro Jaya Sektor 2.

“Mudah-mudahan dengan adanya KISWAH dan kolaborasi kita bersama, yuk kita sama sama memajukan dan melestarikan dan merasa bertanggung jawab untuk bisa melestarikan keindahan agar Rengas selalu bersih dan indah. Yuk sama-sama kita merasa memiliki dan memajukan ini semua, ” ujar Hj. Yanah Rosyanah,S.Pd.,M.Pd., Lurah Rengas.

Ust. Irfan berharap untuk kedepannya, semoga KISWAH dapat diterima lebih baik lagi oleh semua lapisan masyarakat dan menjadi pioner untuk gerakan atau langkah yang belum dilakukan oleh komunitas ataupun gerakan lainnya. “Insyaalah di sini KISWAH didampingi bapak-bapak RW, Bu Lurah, Pak Camat dan warga sekitar siap mengadakan perubahan agar lebih istiqomah.

‘Berbuat baik itu mudah, namun yang berat adalah berbuat baik dengan Istiqomah’. (- ust. Irfan)

KISWAH, kontak: 081286404006 dan 0817120181 (Ust.Irfan).FB : Irfani Hamzah, FB Page: KISWAH – Komunitas Infak Sedekah Wakaf Berkah . IG : @irfan_gibraltar

Verified by MonsterInsights