Kajian Bulanan MT Sabilulhaq Kembali Digelar Secara Tatap Muka

Hijaubintaro.id – Majelis Taklim (MT) Sabilulhaq kembali menggelar kajian rutin bulanan secara tatap muka, diadakan di Griya Auliya, Jl. Unta Raya no.45, Pondok Ranji – Bintaro pada Selasa (19/7/22). Pada kesempatan kali ini, kegiatan diadakan bekerjasama dengan Ventour Travel Umroh dan dihadiri sekitar 100 jamaah dari Bintaro Jaya dan sekitarnya.

Tema yang diangkat adalah ‘Indahnya Silaturahmi Dan Manfaatnya’ dan menghadirkan narasumber Kang Rashied. “ Tema ini saya pilih dalam rangka tetap menjalin tali silaturahmi, setelah sempat terputus karena pandemi Covid-19, “ ujar Nunie Mumpuni, Ketua MT Sabilulhaq.

Selain tausiyah yang disampaikan Kang Rashied, pada kegiatan ini juga diberikan santunan kepada janda/jompo/dhuafa secara simbolis yang berasal dari 3 Yayasan di sekitar Bintaro dan Kampung Sawah. Santunan yang diberikan berupa paket makanan matang dan sembako.

Selanjutnya, Ventour Travel menyampaikan presentasinya tentang Umroh Promo, dilanjutkan dengan pembagian doorprise. Di lokasi acara juga diadakan bazaar yang menjajakan makanan, pakaian, dsb.
“Semoga pengajian ini akan terus diadakan rutin sebulan sekali, secara offline seperti dulu, “ harap Nunie.

Selain pengajian atau kajian rutin bulanan, MT Sabilulhaq juga rutin mengadakan kegiatan ‘Sedekah Jumat’ dengan menyiapkan 100-200 paket nasi kotak & makanan kering untuk dibagikan ke 20 yayasan / panti asuhan di Bintaro dan sekitarnya secara bergantian. “1 minggu kami siapkan untuk 4-5 Yayasan, ” jelas Nunie.

Beberapa waktu lalu, MT Sabilulhaq selesai membangun sebuah Masjid di daerah Depok yang diberi nama Auliyaa Insani. Saat ini Masjid telah digunakan oleh pesantren & warga setempat, juga digunakan untuk umum.

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights