Universitas Ichsan Satya Berangkatkan 3 Peserta Magang Kerja Ke Jepang

Hijaubintaro.id – Universitas Ichsan Satya (UIS) kembali memberangkatkan peserta magang kerja perawat profesional ke Jepang. Tahun ini berjumlah 3 orang. Mereka adalah peserta program Ginojisshusei yang telah lulus proses pendidikan, lulus matching, dan akan bekerja sebagai perawat Caregiver dengan kontrak kerja selama 3 tahun. Program Ginojisshusei berada di bawah koordinasi Kemanker RI, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan Organization for Technical Intern Training Japan (OTIT).

Pada Jumat pagi (11/11/22) UIS mengadakan acara “Pelepasan Peserta Magang Kerja Perawat Profesional Ke Jepang Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ichsan Satya Program Ginojisshusei Angkatan Ke-2” di Aula RS IMC Bintaro. Acara ini dihadiri oleh Jefry M Hutagalung., S.H., M.M., CLA, Med (Ketua Yayasan ICHSAN), Melinda Aristya Kristianto., S.E (Direktur LPK GIM), Dr H. Rahmat Salam, M,Si (Rektor UIS), Ns. Royani., M. Kep (Wakil Ketua I), Yusuf Setiadi., S.E (Wakil Ketua II), Rahayu Tri Utami., M.,Si (Wakil Ketua III), Ka. Prodi Profesi Ners, Ka. Prodi S1 Keperawatan, Ka. Prodi DIII Kebidanan dan para mahasiswa Ginojisshusei. Ketiga mahasiswa/i peserta magang kerja, yakni: Damar Aji Setiawan,S.Kep, Putri Indah Fitriyah,S.Kep, dan Ns.Tri Widiastuti,S.Kep hadir didampingi orangtuanya.

Acara diawali dengan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan ucapan terima kasih dari peserta magang kerja Ginojisshusei yang disampaikan oleh Ns.Tri Widiastuti,S.Kep. “Sebuah kebanggaan tersendiri buat saya bisa melanjutkan pendidikan di UIS hingga Ners dan juga menjadi suatu kebanggaan bagi kami bertiga bisa mendapatkan kesempatan bekerja di Jepang. Saya mendapatkan banyak sekali pengalaman berharga bisa kuliah di UIS yang punya dosen-dosen yang baik dan sangat menginspirasi. Terima kasih juga kepada Sensei yang telah mengajarkan bahasa Jepang kepada saya dan teman-teman dengan begitu sabar dan telaten, “ ujarnya.

Dalam sambutannya, Melinda Aristya Kristianto., S.E selaku Direktur LPK IMC Bintaro, berpesan, agar ketiga peserta magang kerja dapat selalu memberikan yang terbaik. “Jika nanti sudah sampai Jepang, bekerjalah sebaik mungkin, jagalah etika dan sikap, berikanlah yang terbaik, bekerjalah secara ikhlas sebagai sebuah ibadah dan nanti saat kalian telah kembali mudah-mudahan bisa berbagi ilmunya kepada teman-teman yang ada di Indonesia dan membuat orangtua dan keluarga bangga, “ pesannya.

Selanjutnya, Rektor UIS, Dr.H. Rahmat Salam, M,Si turut menyampaikan pesan-pesan dalam sambutannya. “Selain menjadi kebanggaan keluarga, kalian tentunya menjadi kebanggaan kami dan UIS, kebanggaan Fakultas Ilmu Kesehatan UIS dan juga kebanggaan teman-teman kalian di sini. Saya berpesan tolong kalian selalu menjaga kesehatan sebab kalian bekerja di Jepang untuk mengurus orang untuk menjadi lebih sehat. Dalam mengurus dan merawat orang nanti, ikhlaskan hati agar menjadi pahala yang berlipat ganda, “ pesannya.

Pada sesi berikutnya diadakan seremoni Pelepasan Peserta Magang Kerja Perawat Profesional Ke Jepang Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ichsan Satya oleh Jefry M Hutagalung., S.H., M.M., CLA, Med didampingi Melinda Aristya Kristianto., S.E dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari segenap undangan yang hadir.

Pada Jumat malam, ketiga peserta magang kerja berangkat Jepang melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, dilepas oleh Jefry M Hutagalung., S.H., M.M., CLA, Med (Ketua Yayasan ICHSAN), Rahayu Tri Utami., M.,Si (Wakil Ketua III), perwakilan dari LPK GIM, para orangtua, dan beberapa rekan-rekan mahasiswa UIS.
“Saya senang dan bangga anak saya bisa mencapai apa yang dia inginkan. Pesan saya agar di sana nanti dia selalu sehat, sukses, menjaga sikap sopan santun dan selalu bekerja dengan tulus dan iklas, jujur, dan juga sering berkabar dengan orangtuanya di sini,“ harap Chatarina Waginem, ibu dari Ns.Tri Widiastuti,S.Kep

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights