SIT AULIYA Kembali Meresmikan Fasilitas Terbaru Di Sekolah

Hijaubintaro.id – Sekolah Islam Terpadu (SIT) AULIYA meresmikan fasilitas terbaru di sekolah, yaitu AULIYA Plaza dan AULIYA Eatery pada Jumat (6/1/23). Acara ini dihadiri pengurus yayasan, kepala sekolah SMP & SMAIT AULIYA, para guru, ISTIYA atau komite sekolah, pengurus Koperasi , pengurus Majelis Taklim AULIYA dan segenap siswa-siswi SMP dan SMAIT AULIYA. AULIYA Plaza dan AULIYA Eatery dibangun untuk melengkapi sarana di sekolah dan meningkatkan kenyamanan siswa.

Usai sambutan dari Triwisaksana selaku Ketua Yayasan AULIYA Insan Utama, seremonial peresmian AULIYA Eatery atau kantin AULIYA ini dilakukan oleh Lilia Sari Soewarto selaku Pembina Yayasan AULIYA Insan Utama dengan pengguntingan pita dilanjutkan pemotongan tumpeng.

Diiringi suguhan live music dari siswa SMAIT AULIYA, pada sesi berikutnya semua yang hadir secara bergiliran diajak mencicipi menu-menu yang tersedia di AULIYA Eatery berbekal voucher makanan yang telah dibagikan sebelumnya.

AULIYA Eatery dikoordinir oleh Koperasi Komunitas AULIYA Keren yang beranggotakan para orang tua siswa. “Ada 6 tenant dengan sajian konsep menu yang berbeda, “ jelas Lisnawati, S.Sos , ketua Koperasi Komunitas AULIYA Keren. Yang dijajakan di sini antara lain menu Nusantara, menu Western, Korea & Japanese, Noodle & Pasta, aneka snack dan juga aneka minuman. Setiap menu harganya ramah di kantong, mulai Rp2000 – Rp20.000.

Menurut Lisnawati, AULIYA Eatery dibangun dengan konsep Modern Milenial. Kantin semi terbuka ini berdaya tamping sekitar 40 orang. “Jadi selebihnya anak-anak atau para guru yang jajan di sini nantinya juga bisa sambil duduk-dudk santai di taman Plaza AULIYA sambil menikmati makanan, “ jelasnya lagi.

“Dengan adanya AULIYA Eatery, diharapkan menu makanan yang disediakan dapat lebih terkontrol kebersihannya, “ ujar Novi Andari, S.H, wakil ketua Koperasi.

Mulai hari ini hingga seminggu kedepan, pembayaran menu-menu makanan dilakukan dengan menukarkan kupon atau voucher makanan. Secara bertahap, kedepannya diharapkan pembayaran dapat dilakukan secara cashless. AULIYA Eatery buka setiap Senin hingga JUmat, mulai pukul 6.30 – 16.00. Dalam waktu dekat, kantin ini juga akan dilengkapi fasilitas Wifi.

“Setelah lapangan basket, AULIYA Plaza dan AULIYA Eatery, mudah-mudahan bangunan baru selanjutnya yang akan diresmikan adalah Sport Hall, yang akan berisi lapangan futsal, lapangan volley, dan lapangan badminton. Sport hall segera rampung untuk melengkapi sarana olahraga yang dibangun dengan ukuran standard internasional. Kami berharap untuk kedepan, di sini nantinya dapat diselenggarakan event-event olahraga, seni dan kebudayaan di level internasional,” ujar Triwisaksana.

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights