Zeroten Tampil Memukau di ABK Fiesta Tangsel 2023

Hijaubintaro.id – Zeroten band tampil pada hari kedua di acara ABK Fiesta Tangerang Selatan 2023 yang diadakan pada sabtu (28/1/23) di Gubug Makan Mang Engking Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

ABK Fiesta merupakan wadah dan pesta pertunjukan kemampuan bagi anak berkebutuhan khusus (difabel) berupa pertunjukan kesenian mulai dari musik (band, solo vokal, gamelan), tari, bela diri, pantomim, marawis maupun hasil karya yang digelar di atas panggung.

Zeroten singkatan dari ‘from zero to ten’. Grup band ini memang masih sangat belia, terbentuk pada 29 Oktober 2022 lalu. Zeroten band berpersonilkan 6 orang, yakni : Gerin Al-Haneef (bassis/ 25 tahun), Reza Maulana Azhar (vokalis & Keyboardis /25 tahun), Teuku Mirza Pahlevi (drummer/22 tahun), Ervitha Puspa Dhewie (vocalis/30 tahun), Adrian Dano (keyboardis/16 tahun), dan Rifqi Khuarizmi (additional gitaris/31 tahun). Mereka berenam adalah penyandang autisme murni.

Dalam kesempatan acara ABK Fiesta ini, 2 personil Zeroten yaitu Gerin Al-Haneef dan Ervitha tampil terlebih dulu dengan kelompok duo yang dinamai Gervi (Gerin & Ervitha) dan membawakan 2 lagu, yaitu “Everybody’s changing” (Keane) dan “Creep” (Radiohead).

Selesai Gervi tampil, pada sesi selanjutnya giliran Zeroten naik ke atas pentas dengan full line-up. Penampilannya mendapatkan applaus yang sangat meriah. Kali ini Zeroten membawakan 3 buah lagu, yaitu “Perfect Simmety” (Keane), “What You Want” (Two Doors Cinema Club) dan sebagai pamungkas memainkan lagu “Begitu Indah” milik band Padi.

Selain tampil membawakan lagu-lagu, Zeroten juga membagikan souvenir berupa kalender meja kepada mereka yang sanggup menjawab pertanyaan kuis.

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights