Gema Ramadhan 1444H Bersama TPQ Assalaam

hijaubintaro.id – TPQ Assalaam di bawah naungan DKM Assalaam kembali mengadakan acara ‘Gema Ramadhan Bersama TPQ Assalaam’ pada hari Minggu (9/4/23) di Masjid Assalaam, Jl.Mandar , Bintaro Jaya Sektor 3A.

“Alhamdullilah tahun Ini TPQ Assalaam dapat kembali menyelenggarakan kegiatan rutin ini setelah vakum 3 tahun karena pandemik, “ ujar Tini Helmi, Ketua TPQ Assalaam.

Gema Ramadhan Bersama TPQ Assalaam melombakan berbagai lomba bertema Islami, seperti Lomba Mewarnai (TK – 1 SD), Lomba Adzan (kelas 3-6 SD & SMP), Lomba Hapalan Surat Pendek & Doa Harian (TK-SD dan SMP), Lomba Pidato (kelas 4-6 & SMP) dan Lomba Membuat Kaligrafi (kelas 2-4 SD)
“Peserta lomba adalah para santri TPQ Assalaam yang berjumlah sekitar 150 santri (TK-SMP), juga peserta umum dari TPQ-TPQ sekitar Bintaro dan putra putri warga Mandar Bintaro. Total peserta lomba 200 anak, “ jelas Khoerunnisa Pebilivya atau Sasa selaku ketua panitia acara.

Pendaftaran lomba dibuka sejak 20/3 hingga 8/4. Peserta internal dikenai biaya pendaftaran Rp20.000/anak, sedangkan eksternal Rp25.000/anak. Setiap peserta mendapatkan snack takjil, bingkisan dan nasi box untuk berbuka puasa.

Para pemenang lomba mendapatkan hadiah piala (juara 1-3) ditambah bingkisan dan uang.
“Tujuan acara Gema Ramadhan ini adalah untuk mensyiarkan agama Islam dan meramaikan bulan Ramadhan 1444 H. Selain itu tujuannya adalah memakmurkan Masjid Assalaam dan menjalin silaturahmi serta memperkuat ukhuwah Islamiyah. Gema Ramadhan juga ditujukan untuk menggali potensi para santri untuk mengembangkan bakatnya terutama tentang pengetahuan Islami, “ jelas Tini Helmi.

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights