Masjid Al-Ikhlas Kucica Mengadakan Bazaar dan Santunan Anak Yatim

Hijaubintaro.id – Masjid Al-Ikhlas menyelenggarakan Ramadhan Bazaar Al-Ikhlas pada Sabtu pagi (15/4/23) di perempatan jalan Maleo Kucica (MaCica), Bintaro Sektor 9.

Ramadhan Bazaar menjajakan pakaian bekas layak pakai, pakaian baru, peralatan rumah tangga/elektronik bekas, mainan anak, dsb, yang dikumpulkan dari setiap rumah di RT01-RT03/RW11 Kucica.

“Ini merupakan kegiatan sosial dimana kita memberikan apresiasi kepada saudara-saudara kita yang berada di sekitar kompleks Kucica agar mereka bisa mendapatkan pakaian ganti untuk Ramadhan dan Idul Fitri dengan harga murah, “ jelas Amir Hamzah, ketua panitia Ramadhan Masjid Al-Ikhlas Kucica Bintaro. Pakaian dijual mulai Rp2000 – Rp25.000 per-potong.

Dana yang terkumpul dari hasil penjualan pakaian bekas berjumlah Rp.7.100.000, selanjutnnya akan dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan Masjid Al-Ikhlas yang berlokasi di Jl. Kucica VII, Bintaro Sektor 9.

Selain barang bekas, bazaar menjajakan produk-produk UMKM warga berupa aneka makanan dan minuman.

Selain bazaar, pada pagi hari juga diadakan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk dokter umum dan dokter gigi.

Sore harinya, rangkaian kegiatan berlanjut ke lokasi Masjid Al-Ikhlas. Pada kesempatan ini Masjid Al-Ikhlas mengundang dan memberikan santunan kepada 133 anak yatim yang berasal dari beberapa Yayasan di sekitar Pondok Aren. Santunan yang diberikan berupa uang, makanan untuk berbuka puasa dan goodie bag berisikan makanan kering, dsb.

Usai santunan, acara dilanjutkan dengan tausiyah dan sosialisasi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dari Baznas Kota Tangsel.

Kegiatan buka puasa bersama diadakan di lapangan Masjid Al-Ikhlas dengan sajian beragam menu makanan dan minuman yang disiapkan secara potluck oleh ibu-ibu dari RT01-RT03/RW11 Kucica.

“Dengan kegiatan ini semoga warga Kucica semakin guyub, karena saat pandemic dulu komunikasi diantara kami sempat terbatas, “ harap Amir Hamzah.

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights