Meriahnya SanLat TPA Nur Ramadhan 96

Hijaubintaro.id – TPA Nur Ramadhan 96 menyelenggarakan Pesantren Kilat (SanLat) 1444H/2023 M pada hari Minggu (16/4/2023) di aula TPA Masjid Nur Ramadhan 96, Jalan Pisok XVIII, Bintaro Jaya Sektor 5.

SanLat ini diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari TPA Nur Ramadhan 96, beberapa TPA di sekitar Bintaro dan anak-anak yatim & dhuafa di sekitar Masjid Nur Ramadhan. Mereka berusia mulai 4 tahun (TK) hingga 15 tahun (SMP).

SanLat tahun ini dimeriahkan dengan beberapa jenis perlombaan, yaitu Lomba Cerdas Cermat, Lomba Sambung Ayat, Lomba Adzan dan Lomba Mewarnai. Hadiahnya sertifikat dan seperangkat alat tulis.

“Tujuan atau goals dari SanLat ini adalah mencetak generasi qur’ani yang berprestasi dan berakhlaqul karimah, “ ujar Natiqoh, guru TPA Nur Ramadhan 96.

Selain lomba-lomba juga diadakan penampilan tari, hadroh, pembacaan surat pendek, puisi dan pidato. Pendongeng Kak Muiz tampil pada puncak acara dengan mengangkat tema “Mencetak Generasi Qur’ani Yang Berprestasi dan Berakhaqul Karimah”.

“Semoga tahun depan bisa diadakan acara yang lebih besar lagi dari tahun ini dan pesertanya bisa lebih banyak lagi. Kami sangat senang bisa membahagiakan anak-anak dengan diadakannya acara SanLat Ramadhan ini.“ tutup Natiqoh.

Teks: BAS, Foto: AR

Verified by MonsterInsights