Sembako Amal & Bazar Murah Ramadhan 1444H MT MRBU

Hijaubintaro.id – Majelis Taklim Masjid Raya Bani Umar (MT MRBU) kembali menyelenggarakan kegiatan Sembako Amal & Bazaar Murah Ramadhan pada hari Rabu (12/4/2023) di Masjid Raya Bani Umar, Jl. Graha Bintaro.

Tahun ini, sembako amal yang berhasil disiapkan sebanyak 4500 paket. Jumlah yang meningkat dari tahun sebelumnya dimana disiapkan sebanyak 3200 paket. “Kami mengumpulkan donasi untuk persiapan kegiatan ini sejak 2 bulan lalu. Karena jumlah jamaah semakin meningkat, alhamdulillah link untuk mendapatkan donatur menjadi semakin luas, “ jelas Hj. Dessy Nurfajar Jasmine, S.Sos.,C.Ht., koordinator kegiatan Sembako Amal & Bazar Murah Ramadhan MT MRBU.

Paket sembako senilai Rp100.000 ini berisikan masing-masing 5 kg beras, 1 kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng. Paket sembako gratis/ sembako amal kemudian didistribusikan kepada para mustahik dan dhuafa, sedangkan paket sembako murah dijual seharga Rp35.000 kepada masyarakat sekitar MRBU yang membutuhkan. Hasil penjualan sembako murah akan digunakan untuk berbagai kegiatan sosial MT MRBU.

“Kegiatan Sembako Amal & Bazar Murah Ramadhan ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan, kasih dan amal kepada warga sekitar MRBU, menjalin silaturahmi dan juga memupuk rasa kasih sayang . Alhamdulillah setiap tahun jumlah paket sembako yang kami siapkan jumlahnya bertambah terus , “ jelas Dessy.

Pendistribusian sembako dibagi dalam 2 sesi, yaitu pagi dan siang. “Namun ada beberapa mustahik yang tidak bisa mengambil ke sini, jadinya kami antar, misalnya untuk mustahik yang tidak bisa meninggalkan tugasnya pada hari ini, “ jelas Dessy lagi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan Drs.H. Benyamin Davnie, dan Camat Pondok Aren H.Hendra, M,Si.

“Atas nama Pemerintah Kota Tangerang Selatan, atas nama masyarakat Kota Tangerang Selatan tentunya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Masjid Raya Bani Umar yang telah untuk kesekian kalinya melalui kegiatan ini membantu masyarakat kita di bidang ekonomi dan pangan sehingga saudara-saudara kita ini bisa tetap khusuk menjalankan ibadah puasanya karena tidak perlu lagi berpikir untuk hal-hal yang sudah diselesaikan oleh keluarga besar Masjid Raya Bani Umar. Mudah-mudahan pahala selalu menyertai seluruh yang terlibat dalam acara kita pada pagi hari ini, “ ujar Walikota Tangerang Selatan Drs.H. Benyamin Davnie dalam sambutannya.

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights