Doa Bersama Khataman Komunitas Majelis Diary Muslim.

Hijaubintaro.id – Komunitas Majelis Diary Muslim mengadakan “Doa Bersama Khataman – Komunitas Majelis Diary Muslim” pada Minggu pagi (14/5/23) di Ponpes Tahfidzul Qur’an Nurul Furqon, Jl. Swadaya No 75, Pondok Pucung. Kecamatan Pondok, Aren Kota Tangerang Selatan Banten.

Kegiatan ini diadakan secara offline dan online melalui zoom dan live instagram. Kegiatan dihadiri para ‘Sahabat DM’ dari Komunitas Majelis Diary Muslim dan para santri Tahfidz.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan doa khataman santri dipimpin oleh Abah Kyai Miftah selaku pimpinan Ponpes Tahfidzul Qur’an Nurul Furqon.

Pada sesi berikutnya disampaikan sambutan dan pemaparan program dari Yayat Hidayat selaku pendiri Komunitas Majelis Diary Muslim dilanjutkan dengan sambutan Ustadz Muhammad Rofiq selaku Ketua Majelis Diary Muslim.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis Reward Khatam Ramadhan kepada peserta Program Challenge One Day One Juz dilanjutkan sambutan Habib Abdurahman Al-Habsyi selaku Pembina Majelis Diary Muslim dan sambutan Ustadz Zarkasi Afif selaku Pembina Majelis Diary Muslim. Usai santap siang bersama para Santri Tahfidz, acara diakhiri dengan Cukur Gratis untuk para santri.

“Insyaallah bulan depån setiap selesai Program Challenge kita akan berkunjung ke pesantren lain bersama Sahabat DM untuk bisa doa bersama, khatam bareng dengan para tahfidz dan tasyakuran bareng secara offline dan online dari Komunitas Majelis Diary Muslim. Semoga ini bermanfaat bagi kita semua, “ ujar Yayat Hidayat.

Komunitas Majelis Diary Muslim didirikan dan digerakkan oleh Yayat Hidayat di awal tahun 2022. Komunitas ini bergerak dalam bidang Keagamaan dan Sosial.

Dalam hal keagamaan, majelis Diary Muslim berfokus untuk selalu ber-Istiqomah, berinteraksi dengan Al-Quran dimanapun dan kapanpun dan dalam aktivitás apapun. Oleh Karena itu dalam melakukan aktivitas dan berkomunikasi dengan para membernya, digunakan Platform Digital Aplikasi Diary Muslim.

Member Diary Muslim mayoritas adalah para pekerja profesional, guru dan pelajar yang setiap harinya super sibuk. “Dengan adanya komunitas dan platform ini mereka menjadi terbantu untuk lebih mudah dekat dengan Al-Quran dan selalu bersemangat. Setiap member bisa saling mengingatkan dan memotivasi, “ tambah Yayat.

Program pertama komunitas ini yang telah dijalankan adalah Khatam Al-Quran selama Ramadhan 1444 H dengan menggunakan Platform Online Aplikasi Diary Muslim. Setiap peserta diminta untuk Istiqomah disiplin mengikuti program satu hari membaca AL-Quran satu juz. Peserta diminta secara disiplin tidak lebih dan tidak kurang untuk tilawah Al-Quran satu hari satu Juz.

Program Kedua adalah sosialisai ke sekolah-sekolah, mengajak bertilawah setiap hari sebelum kelas dimulai, minimal satu hari satu ayat, menggunakan platform Diary Muslim. Salah satunya ke Sekolah SMKN 1 Tasikmalaya, Jawa Barat.

Program lainnya adalah Berbagi Kebahagiaan Bersama Para Santri dengan mengadakan acara makan bersama dan memberikan cukur gratis untuk para santri. “Program kegiatan ini akan dilakukan dengan cara berkeliling mengunjugi Pondok-pondok Pesantren, Sekolah dan Majelis Taklim setiap selesai Program Khatam One Day One Juz sebagai tanda rasa syukur dan syiar mengajak untuk selalu beristiqomah berinteraksi dengan Al-Quran, “ ujar Yayat.

Platform Diary Muslim bisa didownload secara gratis dan bebas subscription di Playstore dan Appstore, segera Join Program Challenge Istiqomah – One Day One Juz periode berikutnya 1-30 Juni 2023.

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights