Silaturahmi Guyub Warga RW08 Caping Bintaro Jaya Sektor 3

Hijaubintaro.id – RW08 Camar – Pinguin (Caping) adalah satu perumahan di Bintaro Jaya yang paling aktif dalam menghijaukan dan melestarikan lingkungannya. RW08 Caping juga beberapa kali meraih juara pertama lomba K3 Bintaro Jaya. Pada Sabtu pagi (13/5/23) RW08 Caping kembali menyelenggarakan kegiatan yang dinamai “Hijau Capingku”, diadakan di taman kosong, Jl.Camar XI, Bintaro Sektor 3.

“Hijau Capingku merupakan kegiatan untuk merapihkan lingkungan RW08, juga merapihkan keamanan dan kelestarian lingkungan. Semuanya kami rapihkan agar kedepannya wilayah Caping semakin hijau. Hijau Capingku juga diadakan dalam rangka lomba K3 Bintaro.“ jelas Firman Maulana, ketua RW08 Caping.

RW08 Caping juga melakakukan kegiatan pemilahan dann pengolahan sampah organik dan non organik (menjadi pupuk). Selain itu juga mengumpulkan bahan-bahan bekas dari plastik untuk didaur ulang bekerjasama dengan Plastic Pay.

“Hijau Capingku” juga diselenggarakan untuk halal bi halal warga RW08 Caping. “Melalui acara ini kami ingin membangkitkan lagi semangat warga yang dalam beberapa tahun terakhir sudah berlama-lama di rumah karena pandemi agar lebih guyub dan kembali berkumpul dengan warga untuk turut berperan serta membangun wilayah RW08 Caping, “ harap Firman.

Rangkaian kegiatan “Hijau Capingku” diawali dengan Senam Jantung Sehat, dilanjutkan dengan games dan pengadaan bazaar murah yang merupakan perwakilan dari seluruh RT. Acara juga dimeriahkan dengan iringan organ tunggal yang turut menghadirkan artis bintang tamu, Imaniar.

Selain hiburan musik juga diadakan kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan, seperti sosialisasi, penyuluhan dan mengulas kembali cara membuat eco enzyme dan penggunaan bio wash.
Hadiah untuk doorprize dan kuis di kegiatan ini berupa aneka tanaman buah-buahan untuk ditanam di pekarangan rumah agar membuat lingkungan rumah semakin hijau. Hadiah lainnya berupa produk-produk eco enzyme dan bio wash.

Pada penghujung acara yang ditunggu-tunggu, diadakan balon drop (hujan balon) yang berisikan kupon doorprize yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik untuk dibawa pulang.
“Kedepannya kami selaku pengurus RW selalu berharap warga kami semakin guyub dan kembali berkumpul dan bersilaturahmi setelah 2-3 tahun sebelumnya terbiasa diam di rumah karena pandemi. Dengan berkumpul kita dapat lebih memperhatikan lingkungan di sekitar. Semoga warga Caping tetap solid, dengan wilayah yang tetap hijau dan asri. Tetaplah selalu menjaga kebersihan dan keamanan, semoga RW08 Caping kedepannya lebih baik lagi, “ tutup Firman.

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights