Meriahnya Puncak Acara Milad ke-15 Masjid Raya Bani Umar.

Hijaubintaro.id – Sebagai puncak acara dari rangkaian kegiatan memperingati milad ke-15 Masjid Raya Bani Umar (MRBU), pada Minggu pagi (15/10/23) diadakan Jalan Sehat yang diikuti 1200 peserta. Start dilakukan di pelataran MRBU, Jl. Graha Raya Bintaro, Parigi Baru, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Sekitar pukul 07.30 Jalan Pagi dilepas oleh Hj. Karlinah Umar Wirahadikusumah diiringi hadroh dari ibu-ibu Majelis Taklim MRBU. Kegiatan ini dipandu oleh artis Dik Doank dan Ali Zainal.

“Mayoritas peserta yang hadir dari berbagai anggota Kelompok Pengajian Ibu Ibu Majelis Taklim sekitar Tangerang Selatan, beserta keluarga dan anak-anak generasi milenial, “ jelas H. Dedi Wirahadikusumah, S.E, MM selaku Ketua Umum Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) MRBU.

Selesai Jalan Sehat segenap peserta juga dihibur penampilan hadroh dan band di atas pentas, sambil menunggu pengumuman doorprise dengan banyak hadiah menarik seperti sepeda, mesin cuci, kipas angin, dsb. Milad MRBU juga dimeriahkan dengan bazaar multi produk.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan Drs. H. Benyamin Davnie beserta istri Hj. Tini Indrayanthi, Komandan Koramil 07 Pondok Aren Kapten Kav Jatman dan Camat Pondok Aren H. Hendra, SH, M.Si,. Pada kesempatan milad ke-15 MRBU ini turut diadakan seremoni potong tumpeng oleh Hj. Karlinah Umar Wirahadikusumah selaku ketua Dewan Pembina MRBU dan isteri mendiang Umar Wirahadikusumah, Wakil Presiden ke-4 Republik Indonesia.

Selain Jalan Sehat, bazaar dan doorprize, pada kesempatan yang sama juga diadakan aksi donor darah di aula serbaguna MRBU, yang dikoordinir Pemuda & Remaja Masjid Raya Bani Umar (PRISMA) bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang Selatan dan layanan pemeriksaan kesehatan gratis di selasar MRBU bekerjasama dengan RS Premier Bintaro.

“Doakan kami semua sebagai pengurus MRBU bisa selalu menjadikan masjid ini masjid yang makmur. Makmur masjidnya dan juga makmur jamaahnya, “ ujar Hj. Dessy Jasmine selaku ketua panitia milad ke-15 MRBU, dalam sambutannya.

Masjid Raya Bani Umar merupakan ide, mimpi, inisiatif, dan karya nyata dari Hj. Karlinah Umar Wirahadikusumah sebagai bentuk cinta kasihnya kepada suami. Masjid ini dibangun sebagai tanda cinta beliau dan diberi nama Masjid Raya Bani Umar, yang artinya Keluarga Umar.

MRBU pertama kali dibangun mulai tiang pancang pertama di tanggal (7/7/07) dan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Jum’at (10/10/08). MRBU berdiri di atas lahan 1,4 hektar dengan ciri khas berwarna oranye dan putih. Masjid dengan arsitektur ikonik tiga lantai ini merupakan salah satu karya arsitek ternama, yaitu almarhum Ir. Ahmad Noe’man yang merupakan maestro arsitek beberapa Masjid terkenal di Indonesia.

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights