Parenting Talk Sekolah Pembangunan Jaya Tentang Peranan Penting Orangtua Terhadap Kesuksesan Anak

Hijaubintaro.id – Sekolah Pembangunan Jaya menggelar kegiatan Parenting Talk dengan tema “Amazing Parents For Amazing Children”. Kegiatan ini diadakan pada hari Sabtu (14/10/23) di aula SMA Plus Pembangunan Jaya, Jalan Taman Makam Bahagia ABRI, Sektor IX Bintaro Jaya, Parigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan, diikuti sekitar 150 calon orangtua murid Sekolah Pembangunan Jaya tahun ajaran 2024-2025.

Parenting Talk menghadirkan Prof. Dr. Rose Mini Agoes Salim (Bunda Romy) sebagai narasumber. Dengan tema “Amazing Parents for Amazing Children” hadir sebagai upaya untuk memberikan wawasan, strategi, dan panduan kepada orang tua dalam menjalankan peran mereka sebagai pendidik dan pengasuh yang efektif.

“Amazing Parents for Amazing Children artinya kami sangat konsen pada pendidikan keluarga, karena apa-apa masalahnya biasa dibawa dari keluarga, sedangkan kami di sekolah hubungannya dengan mata pelajaran, pendidikan-pendidikan yang lain, kemampuan untuk beradaptasi, dsb. Dengan Parenting Talk ini kami ingin menguatkan mereka bahwa peranan orangtua itu penting sekali untuk anak-anak. Karena yang menjadi sukses pada anak itu adalah jika anak itu cerdas, mempunyai karakter yang positif, cara berpikir kreatif dan nantinya bisa menciptakan suatu pekerjaan atau bekerja di suatu perusahaan yang menginspirasi orang lain. Sebagai orangtua kita perlu pro aktif memahami anak-anaknya terlebih dahulu, sehingga anak-anaknya akan ikut memahami orangtua, “ ujar Dra. Indira Sunito, M.Psi, Prinsipal Eksekutif Sekolah Pembangunan Jaya. Anak-anak yang tumbuh dengan dukungan, panduan, dan perhatian dari orang tua yang luar biasa memiliki peluang lebih besar untuk menjadi individu yang sukses, mandiri, dan berkontribusi positif dalam masyarakat.

Pada kegiatan Parenting Talk ini dibahas tentang bagaimana membangun hubungan yang kuat dengan anak-anak, mengenali minat dan bakatnya, serta mengatasi berbagai tantangan yang mungkin muncul dalam proses pendidikan. Kegiatan ini juga akan memberikan bekal orangtua untuk dapat memahami karakter dan kebutuhan anak, sehingga bisa mendampingi anak menghadapi kehidupannya dimasa sekarang dan yang akan datang sesuai dengan zamannya. Kegiatan ini juga akan menjadi wadah/sarana yang baik untuk pertukaran pengalaman antara orang tua, sehingga mereka dapat belajar satu sama lain tentang praktik-praktik terbaik dalam mendidik anak-anak.

Dengan menghadirkan ahli dan praktisi dalam bidang parenting, diharapkan acara ini akan memberikan pandangan yang berharga kepada orangtua dan merangsang pemikiran kreatif dalam membentuk masa depan yang cerah bagi anak-anak. Melalui diskusi, tanya jawab dan sesi berbagi diharapkan setiap peserta akan pulang dengan pengetahuan baru, inspirasi, dan rasa percaya diri dalam menjalankan peran penting mereka sebagai “Amazing Parents” bagi “Amazing Children.”

Dengan demikian, kegiatan ini diharapkan akan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kehidupan keluarga, mendorong pertumbuhan anak-anak yang seimbang, dan merangsang perkembangan potensi mereka.

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights