UPJ Raih Anugerah Kerjasama Diktiristek 2023

Hijaubintaro.id – Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) berhasil meraih penghargaan Anugerah Kerjasama Diktiristek Tahun 2023 sebagai perguruan tinggi terbaik ketiga se Jawa Barat-Banten dalam hal pelaksanaan kerjasama dengan sektor industri. Pemberian penghargaan Anugerah Kerjasama Diktiristek Tingkat LLDIKTI Wilayah IV Tahun 2023 ini dilangsungkan di Gedung Aula LLDIKTI Wilayah IV, Bandung pada Kamis (26/10/23).

Penghargaan diberikan kepada sejumlah Perguruan Tinggi Swasta di wilayah Jawa Barat-Banten. Empat jenis kategori yang diberikan meliputi kategori Kerjasama Internasional, Kerjasama Industri, Kerjasama Pemerintah/LSM dan kategori Pengelolaan Laporan Kerjasama. UPJ menjadi satu-satunya wakil perguruan tinggi Propinsi Banten yang meraih penghargaan di bidang kerjasama industri ini.

Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan apresiasi bagi pengelola kerjasama di lingkungan Ditjen Diktiristek dengan tajuk Anugerah Kerjasama Diktiristek (AKD) 2023.

Kegiatan ini merupakan langkah proaktif dari Ditjen Diktiristek untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap upaya-upaya dari peguruan tinggi untuk pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) 6, yaitu program studi bekerjasama dengan mitra kerjasama kelas dunia.

UPJ sebagai sebuah perguruan tinggi swasta berdiri pada tahun 2011 dan ditopang oleh 24 kelompok usaha PT Pembangunan Jaya yang bergerak di berbagai sektor industri, mulai dari sektor infrastruktur hingga sektor rekreasi dan pariwisata, mengembangkan ekosistem belajar dan penelitian yang kolaboratif (collaborative learning and research ecosystem), dengan berprinsip pada pendekatan pentahelix melibatkan unsur Academic, Business, Government, Community dan Media (ABGCM).

Teks: BAS/Foto: DOK

Verified by MonsterInsights