The Momsters Basketball Club: Komunitas Basketball Para Mommies

Momsters Basketball Club

Hijaubintaro.id – Buat Anda semua para mommy yang menggemari olah raga basket semasa di bangku sekolah atau perkuliahan dulu dan kini berkeinginan lagi main basket lagi bareng teman-teman lama dan baru, yuk bergabung dengan The Momsters Basketball Club. Jangan khawatir, jadwal bermain diadakan saat weekend, untuk mendukung keleluasaan mengasuh anak, urusan rumah tangga dan juga tugas lain di luar waktu sibuk Anda.

Grup bermain basket yang dilatarbelakangi keinginan bermain basket seperti waktu muda dan bertemu teman dengan keinginan yang sama membuat The Momster Basketball Club muncul pada awal 2023 lalu, digagas oleh Astari Nindya, warga Sektor 5, Bintaro Jaya. “Tujuan membentuk komunitas ini untuk memudahkan para ibu yang ingin main basket lagi tapi tidak memiliki teman yang satu frekuensi, “ jelas Astari. Astari kemudian mengajak beberapa orang sahabatnya untuk bergabung dan pertama kalinya bermain bareng di BX Hoops, BXC Mall, Bintaro Jaya.

Perkembangannya komunitas ini cukup pesat. Saat ini, The Momsters Basketball Club memiliki lebih dari 250 anggota Whatsapp Group dalam kurang dari 6 bulan. Usia anggota komunitas ini rata-rata sekitar 30 tahun ke atas. Sebagian besar berdomisili Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan (Bintaro, Ciputat, BSD, dan sekitarnya). Tapi ada juga yang main ke Bintaro dari Rawamangun, Karawaci, Sentul bahkan Bekasi. Latar belakang pekerjaannya tentu saja berbeda-beda. Mulai dari hanya ibu rumah tangga hingga pegawai kantoran, pengusaha, dsb.

The Momsters Basketball Club berusaha menciptakan suasana bermain basket yang Mom-friendly, membuat grup ini terasa nyaman untuk bisa mengajak suami dan anak ikut menyaksikan permainan di dekat lapangan. Dengan suasana yang nyaman ini, member tidak saling judge terkait cara bermain yang mungkin sudah agak terlupakan sejak terakhir kali bermain beberapa tahun silam. “Kami mengutamakan kebugaran dan keamanan dalam bermain agar tidak ada cedera.” Bagi yang berminat, bisa disiapkan coach.

Untuk bisa bermain, member harus mengecek voting jadwal dan lokasi bermain di Whatsapp Group dan booking slot terlebih dahulu. Tidak ada keharusan seluruh member harus bermain setiap bulannya, frekuensi bermain juga bebas. Dalam 2 jam sesi bermain biasanya diikuti oleh minimal 20 orang pemain yang bergantian dengan durasi 1 game = 10 -15 menit. Lokasi untuk bermain basket, biasanya di lapangan basket Gedung Indy Bintaro, di BXHoops Bintaro Exchange Mall, BSD dan beberapa lokasi lain di Jakarta.

Bagi mommies yang mau join, bisa langsung kontak via Instagram @themomstersbasketballclub. The Momsters Basketball Club akan terus menerima dan memperluas jaringan member, untuk bisa membangun para moms agar terus bisa berekspresi menjadi dirinya sendiri.

Teks/Foto: BAS

Verified by MonsterInsights