Peringatan Nuzulul Qur’an 1445H di Masjid Assalaam

Hijaubintaro.id – Majelis Taklim (MT) Raudhatul Jannah bekerjasama dengan DKM Assalaam menyelenggarakan acara peringatan Nuzulul Qur’an 1445H pada hari Jumat (29/3/24) di Masjid Assalam, Bintaro Jaya Sektor 3A.

Rangkaian kegiatan hari ini diawali dengan pemberian santunan untuk 83 anak asuh MT Raudhatul Jannah. “Setiap bulannya kami rutin memberikan santunan untuk mereka sebagai uang beasiswa, dan pada kesempatan kegiatan ini kami juga memberikan mereka sembako dan konsumsi untuk berbuka puasa, “ jelas Tris Soebari selaku ketua MT Raudhatul Jannah. Anak asuh binaan MT Raudhatul Jannah berasal dari lingkungan sekitar RW10 Mandar Rukun, berusia mulai tingkat SD hingga SMA.

Selain anak asuh, santunan juga diberikan kepada para petugas kebersihan dan keamanan di lingkungan RW10 Mandar Rukun yang berjumlah 48 orang. Mereka juga diberikan santunan berupa uang, paket sembako dan konsumsi untuk berbuka puasa.

Pada kesempatan peringatan Nuzulul Qur’an 1445H ini juga diadakan acara buka puasa bersama segenap pengurus yayasan, DKM Assalaam, MT Raudhatul Jannah, TPQ , pengurus RW dan para jamaah.

“Kegiatan pemberian santunan kepada dhuafa, Ini merupakan syiar, bentuk kepedulian kami terhadap sesama di bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini juga bertujuan silaturahim untuk keakraban warga Mandar, “ ujar Utari Alex selaku ketua panitia/koordinator peringatan Nuzulul Quran Masjid Assalaam.
Pada malam harinya, usai sholat Isya rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan sholat tarawih dan ceramah Nuzulul Qur’an yang disampaikan oleh ust. M Isa Ghoji Rantau, Lc. SS.I, M.Pd.

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights