DKM Riyadhus Shalihin Tidak Lagi Selenggarakan Sholat Idul Fitri di Bundaran “D” Disctrict Discovery

Hijaubintaro.id – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini DKM Masjid Riyadhus Shalihin – Discovery Cielo tidak lagi menyelenggarakan sholat Idul Fitri di bundaran “D” District Discovery. Sholat Idul Fitri 1445H kemudian dialihkan ke lingkungan Masjid Riyadhus Shalihin di dalam klaster Discovery Cielo, Bintaro Jaya.

“Beberapa hari lalu kami menerima surat larangan dari pihak pengelola kawasan secara sepihak yang isinya bahwa kami tidak diperkenankan lagi menyelenggarakan sholat ied di sekitar bundaran D, “ jelas Yayat Hidayat, ketua DKM Riyadhus Shalihin, Discovery Cielo. Alasan pelarangan dikarenakan lokasi sekitarnya akan digunakan untuk penyelenggaraan sholat ied Masjid Agung Discovery yang berlokasi tak jauh dari bundaran “D” dan khabarnya sudah mulai beroperasi sejak beberapa waktu lalu.

Pengumuman dialihkannya lokasi dan foto surat larangan kemudian diposting dalam akun instagram @riyadhusshalihin.masjid pada H-1, yaitu pada Selasa (9/4/24) dan sholat Idul Fitri 1445H yang diselenggarakan DKM Riyadhus Shalihin pada Rabu (10/4/24) tetap khusuk dan berjalan dengan lancar, diikuti para jamaah baik warga Discovery Cielo maupun klaster-klaster di sekitarnya. Tahun ini sholat Idul Fitri menghadirkan imam ust. Fathurrahman (imam Masjid Riyadhus Shalihin).

“Masjid Riyadhus Shalihin Discovery Cielo (MRSDC) adalah Masjid Jami, sebagai Masjid Jami di wilayah Discovery Bintaro, berusaha memfasilitasi sholat jumat, sholat Idul Fitri dan Sholat Idul Adha serta rutinitas syiar Agama Islam lainnya. MRSDC alhamdulillah sudah berjalan bertahun-tahun dengan swadaya jariyah ummat, “ jelas Yayat Hidayat.

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights