Warga Kasuari Mengadakan Halal Bihalal Dan Peringati Hari Kartini

Hijaubintaro.id – Pengurus RW09 Kasuari menggelar acara halal bihalal dengan mengundang warga setempat, pada hari Minggu pagi (21/4/24) di halaman Balai Warga Kasuari, Bintaro Jaya Sektor 9. Dalam kegiatan silaturahmi warga ini juga digelar peringatan Hari Kartini dan warga yang hadir dihimbau untuk mengenakan pakaian daerah. Rangkaian acara dimulai pukul 08.00 – 11.00.

Acara ini turut dihadiri oleh Benyamin Davnie (Walikota Tangerang Selatan), H. Hendra, S.H., M.Si (Camat Pondok Aren) dan juga Murdih, S.E (Lurah Pondok Pucung) beserta istri, dan berlangsung sangat meriah.

Usai sambutan-sambutan, diadakan salam-salaman sambil secara berkeliling, dilanjutkan dengan sesi foto dan santap sarapan bersama. “Pada acara ini warga kami berkumpul dan bersilaturahmi maaf-maafan saja, tapi juga untuk membangun keakraban warga Kasuari. Untuk itu pada kesempatan acara hari ini kami mengadakan santap sarapan bersama dengan menu bancakan nasi liwet untuk mempererat kebersamaan, “ jelas Tuti Joko, Ketua RW09 Kasuari.

Untuk menyemarakkan acara halal bihalal yang bertepatan dengan peringatan Hari Kartini ini, panitia juga mengadakan lomba fashion show pakaian daerah untuk warga. Ada yang mengenakan kebaya, ada pula yang mengenakan pakaian daerah lainnya. Pemenang lomba untuk kategori ‘kostum terbaik’ mendapatkan hadiah berupa produk turunan Eco Enzyme dari komunitas Hijau Bumiku Biru Langitku (HBBL) seperti produk-produk home care dan body care.

“Kedepannya kami berharap kebersamaan dan silaturahmi di Kasuari semakin terjalin dan lebih erat lagi. Tentu saja ini tidak lepas dari dukungan kami kepada program K3 Bintaro Jaya untuk menjadikan Bintaro Jaya sebagai kota yang minim sampah. Kami akan mengingatkan seluruh warga kami untuk selalu peduli kebersihan, kelestarian dan kesehatan.” tutup Tuti.

“Semoga para srikandi pengurus warga RW09 Kasuari juga semakin solid. Jarang sekali di wilayah Tangsel punya pengurus warga yang mayoritasnya kaum wanita seperti di Kasuari, “ ujar Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

Teks/foto/video: BAS

Verified by MonsterInsights