PBSIBJ Gelar Rangkaian Acara Di Bulan Ramadhan 1445H

Hijaubintaro.id – Perkumpulan Bakti Sosial Ibu-Ibu Bintaro Jaya (PBSIBJ) menggelar beberapa kegiatan dalam memeriahkan bulan suci Ramadhan 1445 H, diantaranya dengan mengikutsertakan para anak asuh binaan PBSIBJ dalam pesantren kilat di Masjid Jami Bintaro Jaya, menyelenggarakan Pasar Murah Ramadhan dan membagikan paket sembako untuk jompo dan keluarga dhuafa.

Pesantren Kilat untuk anak asuh binaan PBSIBJ diadakan bekerjasama dengan remaja Masjid Jami Bintaro Jaya atau Youth Islamic Generation Masjid Jami Bintaro Jaya (YOUMAN MJBJ). Rangkaian kegiatan pesantren kilat diadakan selama 3 hari, mulai Jumat (29/3/24) hingga Minggu (31/3/24) dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

“Ada 25 anak asuh kami yang kami ikutkan dalam pesantren kilat ini, dengan harapan mereka mendapatkan pembinaan kualitas, karena materi-materi dalam pesantren kilat ini sangat bagus dan bermanfaat, “ jelas Hj. Dra. Dian Mardianti, Ketua PBSIBJ.

Selanjutnya, kegiatan yang juga diadakan oleh PBSIBJ di Masjid Jami Bintaro Jaya adalah ‘Pasar Amal Ramadhan’, yakni pada Sabtu (30/3/24) mulai pukul 08.00 – 15.00. Pasar Amal Ramadhan menjajakan makanan, minuman, sembako dan pakaian bekas layak pakai yang berasal dari toko Barkas binaan PBSIBJ. “Jadi di sini bisa belanja sambil beramal. Kami juga menjual sembako murah untuk membantu mereka yang membutuhkan, untuk berbagi dan mudah-mudahan memberikan manfaat bagi penerimanya. “ jelas Dian. Peserta Pasar Amal Ramadhan adalah para anggota PBSIBJ dan juga peserta umum.

Pada hari Senin (1/4/24), PBSIBJ membagikan 100 paket sembako untuk para jompo dan keluarga dhuafa. Anggota PBSIBJ mulai dari sektor 1 hingga sektor 9 bertugas untuk langsung mengantar dan menyampaikan paket sembako kepada rumah-rumah para jompo dan keluarga dhuafa. “Kami antar langsung agar mereka para manula tidak perlu repot-repot datang dan mengambil langsung ke Masjid , “ jelas Dian.

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights