Meriahnya MERAPI Lomba Kreatifitas Anak Muslim TPQ Assalaam

Hijaubintaro.id – Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan, TPQ Assalaam bekerjasama dengan DKM Assalaam kembali menyelenggarakan Lomba Kreatifitas Anak Muslim. Tahun ini, tema yang diangkat adalah Merajut Ramadhan Penuh Arti atau disingkat MERAPI. Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Assalaam, Jl. Mandar X, Bintaro Jaya Sektor 3A, dan dimulai pukul 12.30 – 17.00.

Ada 4 lomba yang diadakan, yakni lomba mewarnai (kategori TK-SD kelas 2 dan kategori SD kelas 3-4), lomba hafalan surat pendek (kategori TK-SD kelas 2 dan kategori SD kelas 3-4), dan 2 lomba lainnya yang baru diadakan tahun ini, yaitu Lomba Fashion Show (kategori umum kelas TK – SMP) dan Lomba Rangking 1 (kategori SD kelas 3-4, kategori SD kelas 5-6 dan kategori SMP).

Tahun ini peserta lomba meningkat menjadi 150 anak, mulai usia TK hingga SMP. Untuk mengikuti lomba, peserta dikenakan biaya pendaftaran Rp30.000 untuk 1 lomba dan Rp40.000 untuk 2 lomba. Biaya sudah termasuk ta’jil, snack dan makanan untuk berbuka puasa.

“Acara ini bertujuan yang pertama untuk mensyiarkan agama Islam dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H. Tujuan lainnya adalah memakmurkan Masjid Assalaam dan menjalin silaturahmi serta memperkuat ukhuwah Islamiyah. Selain itu tujuannya adalah untuk menggali potensi para santri untuk mengembangkan bakat intelektual dan berbagai keilmuan terutama dalam pengetahuan keislaman, “ jelas Tini Helmi, ketua TPQ Assalaam.

Rangkaian lomba diawali dengan lomba mewarnai yang diadakan di ruang utama Masjid Assalaam. Peserta lomba mewarnai adalah yang terbanyak. Setelah lomba mewarnai, diadakan lomba fashion show di halaman Masjid. Secara bergiliran segenap peserta unjuk kebolehannya berlenggak-lenggok di atas catwalk berjalur karpet dengan kostum-kostum andalannya masing-masing. “Mereka mengenakan baju muslim dan muslimah, penilaiannya dari kerapihan kostum, keserasian kostum dan keberanian tampil, “ jelas Tini.

Selesai lomba fashion show, diadakan lomba rangking 1 di ruang utama masjid. Sedangkan untuk lomba hafalan surat pendek diadakan di lantai 2 masjid.

Pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa piala, sertifikat, uang, snack, dan goodie bag. JUara 1 mendapatkan hadiah uang Rp150.000. Sedangkan juara 2 dan 3 mendapatkan masing-masing Rp100.000 dan Rp75.000. Khusus lomba mewarnai, juga ada juara harapan 1 dengan hadiah uang Rp50.000.

Teks/Foto/Video: BAS

Verified by MonsterInsights