RS Premier Bintaro Menggandeng Mercedes Benz Untuk Memperkuat Health Tourism

Hijaubintaro.id – Menurut data Kementerian Kesehatan pada tahun 2021, Indonesia menjadi kontributor terbesar dalam hal kunjungan medis ke luar negeri dengan total Rp161 triliun. Wisata Kesehatan telah ditetapkan sebagai salah satu program prioritas strategis nasional pemerintah Republik Indonesia. RS Premier Bintaro (RSPB) fokus pada Layanan Wisata Medis (Health Tourism), yang ditandai dengan ditetapkannya RSPB sebagai rumah sakit penyelenggara wisata medis berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Nomor: HK.02.2/1/3585/2022 pada tanggal 31 Oktober 2022. Sebelumnya RSPB juga sudah bekerjasama dengan Perhimpunan Kedokteran Wisata Kesehatan Indonesia (PERKEDWI) dalam penyelenggaraan Wisata Medis dimana program kerjasamanya telah ditandatangani pada tanggal 10 Oktober 2021 yang disaksikan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin.

RS Premier Bintaro memiliki multi- disiplin penatalaksanaan berbagai macam permasalahan kesehatan sesuai dengan layanan-layanan unggulan yang ditawarkan untuk menunjang program pemerintah, Health Tourism. Selain untuk mendukung program pemerintah, hal ini juga merupakan opportunity revenue yang baik. Sebagai cerminan mendukung program tersebut, RS Premier Bintaro berupaya untuk senantiasa berinovasi. Salah satunya adalah kerjasama dengan Mercedes-Benz Distributor Indonesia untuk menyediakan patient experience bagi pasien Maternity dan bagi pasien yang berasal dari luar kota, menggunakan Mercedes-Benz tipe S Class maupun V Class.

Untuk mewujudkannya, RS Premier Bintaro menandatangani kerjasama Health Tourism bersama Mercedes-Benz pada hari Jumát, 8 Maret 2024 di Ballroom Annex, RS Premier Bintaro. Acara yang dihadiri oleh sekitar 100 peserta, dihadiri oleh berbagai kalangan seperti Kementrian Perhubungan, Kementrian Parekraf, Kementrian Kesehatan, Perusahaan rekanan, komunitas, serta klub olahraga. Selain itu juga hadir Management Marketing Mercedes-Benz Distributor Indonesia serta Management CAR Dealer Bintaro.

CEO RS Premier Bintaro, dr. Martha M.L. Siahaan, S.H., M.A.R.S., M.H.Kes pada kesempatan ini mengatakan bahwa kerjasama ini terjalin untuk meningkatkan layanan kepada para pasien dan juga sebagai komitmen RS Premier Bintaro dalam mendukung program pemerintah, yaitu Health Tourism. Selain itu, kerjasama ini juga untuk memberikan pengalaman kepada para pasien untuk merasakan kenyamanan Mercedes-Benz. Semoga seluruh praktisi kesehatan dapat terus berinovasi dalam menyempurnakan program yang dicanangkan oleh pemerintah ini, agar dapat merangsang masyarakat datang ke Banten dan menjadikan Banten sebagai tujuan untuk Health Tourism.

Kemudian Kariyanto Hardjosoemarto, Sales & Marketing Director Mercedes-Benz Distributor Indonesia menyampaikan bahwa Mercedes-Benz sangat bangga dapat turut serta menjadi bagian dari program Health Tourism yang bergandengan dengan RS Premier Bintaro. Diharapkan masyarakat Indonesia dapat melakukan perjalanan wisata medis, mendapatkan kesembuhan dari penyakitnya dan juga merasakan pengalaman bersama Mercedes-Benz.

(Ads)

Verified by MonsterInsights