Admin of hijaubintaro November 11, 2019

Hijaubintaro.id – SD An-Nisaa’ kembali menggelar Leadership Day. Kegiatan ini diadakan mulai Sabtu (9/11) hingga Kamis (14/11) di SD An-Nisaa’, Jl. Jombang Raya No. 25 A, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Tahun ini temanya “A Path To Be True Leaders”. Leadership Day diikuti siswa kelas 1 hingga 6 dan alumni. Tiap level mengadakan perform, pameran, games dan kreatifitas dengan tema yang berbeda-beda. Rangkaian kegiatan dikemas dalam bentuk acara seperti Kid Performances, Speech, Meet and Greet An-Nisaa’s Leader, Class Touring, Parent Session dan Exhibition.

“Tujuan Leadership Day untuk mengaplikasikan program pembelajaran The Leader In Me di sekolah sesuai misi sekolah untuk menjadi sekolah kepemimpinan yang mendunia dengan nilai-nilai Islami, “ jelas Tuti Alawiyah, S.Pd. selaku Ketua Pelaksana Leadership Day SD An-Nisaa’.

Program The Leader in Me (TLIM) adalah Program yang membantu menciptakan budaya sekolah dan pengembangan karakter kepemimpinan siswa dengan paradigma ‘Semua Anak Adalah Pemimpin’. Program ini menanamkan kepemimpinan di seluruh aspek sekolah yang terintegrasi melalui penerapan 10 Adab An-Nisaa’ dan 7 habits secara sistematis dan berkesinambungan. Dari sini diharapkan akan tercipta “True Leader” yang akan menjadi generasi pelurus dan penerus bangsa.

Rangkaian kegiatan Leadership Day diawali pada hari Sabtu (9/11) dengan pengadaan Seminar Parenting berjudul ““ Building Children’s Leadership Skills” di Hall An-Nisaa’. Pesertanya adalah para orang tua murid, guru dan umum.

Opening Ceremony diadakan hari Senin (11/11) dengan pengadaan upacara bendera dilanjutkan dengan pemukulan gong dan pelepasan burung merpati dan burung pipit. Selanjutnya diadakan pawai kostum. Segenap murid mengenakan kostum sesuai cita-citanya. Ada yang pakai kostum polisi, pemadam kebakaran, astronot, dsb.

Alumni hadir untuk mengadakan meet & greet dan memperkenalkan profesinya kepada adik-adik kelasnya di SD, mengadakan diskusi dan menguatkan cita-citanya. Alumni ada yang berprofesi sebagai chef, olahragawan, dokter, desainer hingga jurnalis. Setiap level kelas diperkenalkan pada profesi yang berbeda.

Pada puncak tema level akan mengundang orangtua untuk terlibat dalam perform dan touring meninjau pameran. Perform berupa speech, pentas tari, menyanyi, membaca puisi,dan karate di atas pentas. Pameran diadakan di kelas-kelas dengan mendisplay sesuai tema. Siswa bertugas menjelaskan tentang penerapan TLIM di kelas kepada para ortu dan guru dari sekolah lain yang datang.

“Semoga rangkaian kegiatan Leadership Day berjalan dengan lancar dan para orangtua murid serta undangan dapat melihat implementasi 7 Habits & 10 Adab An-Nisaa. 7 Habits itu membantu anak mencapai apa yang dicita-citakan dan mengarahkan anak-anak untuk lebih serius akan 7 kebiasaan baik, “ujar Mohamad Romli, M.Pd., Kepala SD An-Nisaa’.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com