Admin of hijaubintaro April 10, 2019

Hijaubintaro.id – Orange Dental Aesthetic Center (ODAC) kembali menggelar kegiatan Giving And Caring. Kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap 2 bulan sekali ini diadakan di SDIT AULIYA selama 3 hari, mulai Selasa (9/4) hingga Kamis (11/4).

“Kegiatan ini ditujukan untuk penyuluhan pentingnya kesehatan gigi dan mulut kepada anak-anak dan mensosialisasikan cara menyikat gigi yang baik dan benar, “jelas drg. Jemy Octavia, co-founder ODAC. Penyuluhan diadakan di Masjid Abdul Hamid SDIT AULIYA, sedangkan pemeriksaan gigi di ruang UKS dan Perpustakaan sekolah.

Dalam rangkaian kegiatan ini, ODAC menyiapkan 12 dokter gigi setiap hari. Murid SDIT AULIYA yang diperiksa berjumlah sekitar 900 anak, dibagi menjadi 3 kelompok. “Kelas 1 dan 2 hari Selasa, kelas 3 dan 4 hari Rabu, kelas 5 dan 6 hari Kamis, “ jelas drg. Jemy

Murid-murid yang mengikuti pemeriksaan gigi akan diberikan semacam raport yang berisikan catatan medis hasil pemeriksaan untuk diberikan pada orang tuanya. Data medis akan menjelaskan apakah ada gigi yang bolong dan harus ditambal, ataupun ada gigi yang goyang dan selanjutnya harus dicabut.

Pada kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan gigi ini, ODAC melibatkan para badut dari komunitas Aku Badut Indonesia (ABI). Peranan ABI dalam kegiatan ini tidak hanya menghibur murid-murid saat kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gigi saja, tapi juga mengadakan penggalangan dana untuk membantu anak-anak penderita kanker.

Teks/Foto:BAS & AR

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com