Admin of hijaubintaro September 16, 2018

10 siswa SMP Islam Al Azhar 3 Bintaro berangkat ke Singapura mengikuti The 5TH Singapore Open Pencak Silat Championship 2018. Gelaran ini diadakan oleh Singapore Silat Federation pada hari Jumat (7/9) hingga Minggu (9/9) di Heart Beat Hall Bedok, Singapura.

Even tahunan kelima ini melombakan cabang tarung dan seni pencak silat. Pesertanya berasal dari Amerika Serikat, Indonesia dan tuan rumah Singapura.

Peserta dari Indonesia diwakili siswa SMP Islam Al Azhar 3 Bintaro dan SD Islam Al Azhar 19 Sentra Primer. Dari SMP Al Azhar 3 Bintaro pesertanya 10 orang. Ini merupakan kali pertama mereka bertanding di turnamen internasional.

Total peserta yang mengikuti turnamen ini sebanyak 250 orang. Pertandingan menggunakan kualifikasi umur dan berat badan.

Dari 10 peserta, 7 orang siswa SMP AL Azhar 3 Bintaro berhasil membawa pulang medali dan sertifikat, yaitu: Fabian Xavier (medali emas), Mohammad Zakiy Al Qarniy Item (medali perak), Rafi Muhammad Akbar (medali perak), Morabito Kinas Atmodjo (medali perunggu), Fauzi Evandi (medali perunggu), Jerry Putra Arindra Biki (medali perunggu), dan Arya Danurwenda Sudrajat (medali perunggu). Prestasi mereka mengharumkan nama sekolah dan tentunya bangsa Indonesia.

Untuk mengikuti turnamen ini, seluruh peserta mengikuti pelatihan ekslusif 4 kali seminggu selama 2 bulan plus 5 kali seminggu selama sebulan.

Keberangkatan ke Singapura didampingi Dra. Hj. Nuni Harniati, MM. selaku perwakilan guru dan Riki Muhamad Yusuf dari Al Azhar Seni Beladiri.

“Semoga ke depannya para atlet pencak silat dari SD Islam Al Azhar 17 Bintaro dan SMP Islam Al Azhar 3 Bintaro lebih berprestasi lagi dan selalu mengharumkan nama sekolah dan bangsa Indonesia,“ ujar Nuni.

Teks: BAS/Muhammad Radhi, Foto: Dok

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com