RS Premier Bintaro Berikan Vaksinasi Booster Ke-2 Gratis Kepada 1000 Peserta Umum

Hijaubintaro.id – Guna mendukung percepatan sasaran vaksinasi Covid-19 Booster ke-2, Rumah Sakit Premier Bintaro (RSPB) memberikan vaksinasi (Pfizer) untuk 1000 peserta umum berusia 18 tahun ke atas. Kegiatan ini diadakan pada hari Minggu (26/2/23) di Orchid Clinic, lantai 1 gedung utama RS Premier Bintaro dan melibatkan 10 orang dokter, mulai pukul 08.00 – 13.00.

Pemberian booster dilakukan sebagai upaya meningkatkan titer antibodi serta memperpanjang perlindungan. Kegiatan ini mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi dari masyarakat Tangerang Selatan, Jakarta dan sekitarnya. Untuk mengikuti vaksinasi booster kedua ini calon peserta sebelumnya wajib registrasi secara online, karena tidak dilayani walk-in. Jadwal vaksinasi kemudian diberitahukan via whatsapp.

“Pemberian vaksin Covid-19 booster ke-2 ini kami berikan tanpa dipungut biaya sebagai bentuk dukungan program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh pemerintah. Selain itu acara ini juga merupakan rangkaian roadshow jelang peringatan HUT RSPB yang ke-25. Sebagai penyedia layanan kesehatan kami harapkan target sasaran vaksinasi Covid-19 di Indonesia dapat segera tercapai,” jelas CEO RSPB, dr. Martha M.L. Siahaan, MARS, MHKes.

Pemberian vaksin ini juga merupakan bagian dari program CSR RSPB yaitu RSD Cares. Program RSD Cares memiliki tiga pilar yang menjadi fokus utama, caring for our people, caring for our planet, dan caring for our community. “Masing-masing pilar memiliki program yang berbeda-beda, program vaksin ini masuk kedalam pilar caring for our people karena sasaran utama kami adalah keluarga karyawan dan juga pasien dan keluarga pasien,” jelasnya lagi

“Beberapa waktu lalu memang sempat agak susah mendapatkan vaksin dan kebetulan saat ini RS Premier Bintaro mendapatkan kuota yang cukup banyak untuk 1000 orang. Jadi setelah kami publikasikan informasi ini untuk umum, para calon peserta vaksin segera cepat mendaftar dan kuota cepat penuh. “ jelas dr. Erlynda Taufik, koordinator vaksinasi covid-19 RSPB.

Kepedulian ini merupakan sebuah bentuk budaya atau etos kerja yang dibangun oleh Ramsay Sime Darby Health Care (RSDH) sebagai bagian dari program sustainability yang tergabung dalam RSD Cares dan akan terus dilaksanakan serta ditingkatkan oleh seluruh rumah sakit dalam naungan RSDH.

Teks/Foto: BAS

Verified by MonsterInsights