admin November 14, 2020

Hijaubintaro.id – RS Premier Bintaro kembali menyelenggarakan Giant Webinar pada Sabtu (14/11) via zoom dan youtube. Giant Webinar ke-3 ini diadakan dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-22 RS Premier Bintaro. Giant Webinar ini diikuti berbagai Rumah Sakit hingga Puskesmas dari berbagai kota di Indonesia. Peserta yang terdaftar semakin meningkat dari acara sebelumnya, menjadi 4304 orang.

Tema Giant Webinar kali ini adalah “Infection Control Comprehensive Program Implementation and Monitoring During Pandemic” dan diadakan menggandeng Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (PERSI), Ikatan Alumni Magister Administrasi Rumah Sakit (IKAMARS), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Perhimpunan Perawat Nasional Indonesia (PPNI),CARS, RSCM dan HICMR.

“RS Premier Bintaro sejak tahun 2001 telah concern dengan tata kelola Infection Control. Setahun sekali ada konsultan dari HICMR atau Health Infection Control Management Resources dari Australia datang untuk melakukan audit tata kelola infection control di 3 Rumah Sakit kami, yakni RS Premier Bintaro, Jatinegara dan Surabaya. Biasanya di awal tahun, antara bulan Januari atau Februari. “Dalam hal infection control, saya rasa belum ada Rumah Sakit lainnya yang diaudit oleh pihak asing seperti HICMR, “ jelas dr. Martha M.L. Siahaan, MARS, MHKes Direktur RS Premier Bintaro.

Melalui Giant Webinar ini RS Premier Bintaro ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan Rumah Sakit lain tentang Infection Control.

“Pandemi ini tidak bisa kita tangani sendiri, namun jika kita berkolaborasi dengan banyak pihak, seperti pemerintah pusat, pemerintah daerah, Rumah Sakit, Puskesmas, dan masyarakat sendiri, saya yakin dan percaya bangsa kita bisa melewati masa masa sulit ini. Selain itu tentunya memacu kita sendiri dari pihak internal untuk lebih meng-upgrade pengetahuan , kemampuan dan keahlian kita terutama dalam hal Infection Control. Dengan kita publish secara terbuka informasi tadi melalui webinar, artinya orang mengenal kita sebagai Rumah Sakit yang bisa dijadikan contoh dan panutan dalam hal manajemen atau pengelolaan Infection Control. Selain itu Brand Awareness dari RS Premier Bintaro sendiri semakin meningkat . Saya harap dari Sabang sampai Merauke bisa lmengenal RS Premier Bintaro. “ ujar Martha.

Teks, foto, video: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com