Admin of hijaubintaro April 9, 2018

Awal berdirinya RFI chapter Bintaro bermula pada tanggal 12 Agustus 2017 lalu, ketika salah seorang member RFI, Mohamad Tri Wahyudi yang akrab disapa Yudhi Sanger, dan member lain, Dadan yang berdomisili di Bintaro, janjian lari bareng di Bintaro. Kemudian tercetus membentuk chapter Bintaro. Mereka berdua mengajak segenap anggota RFI yang berdomisili di Bintaro untuk latihan dan lari bersama.
Dimulai September 2017, seluruh member lari setiap Sabtu pagi mulai pukul 6.00, start dari BXC. Program ini dinamai SABLENG, singkatan dari Sabtu Lari Bareng. Di pertengahan minggu, juga diadakan lari bareng, tepatnya hari Rabu malam. Dinamai RELABANG, singkatan dari Rebo Lari Bareng. Start dari Taman Jajan CBD pukul 7 malam.
Launching RFI chapter Bintaro diselenggarakan di pelataran Hazel Resto, Ruko Emerald Avenue, Bintaro, hari Sabtu, 10 Februari 2018 dengan seremoni pemotongan tumpeng oleh kapten RFI Bintaro, Yudhi Sanger sebagai tanda diresmikan RFI chapter Bintaro.
Selain dihadiri segenap member asal Bintaro, hadir pula para pengurus komite, founder RFI, Willy Sanjaya dan Andre Ismangun, serta perwakilan member dari chapter kota terdekat.
Member RFI Bintaro berusia mulai dari 17 hingga di atas 50 tahun. Jika mau bergabung, dapat dapat follow instagram @kawanlari juga facebook: Run For Indonesia. “Setelah registrasi, member akan mendapat ID dan untuk mendapat jersey, bisa datang membeli di store RFI,“ jelas Yudi.
Perbedaan RFI dengan komunitas lari sejenis, RFI berbadan hukum perkumpulan, telah disahkan di Departemen Hukum dan HAM dengan nama ‘Komunitas Run For Indonesia’. Total anggota lebih dari 5.000 orang.
RFI telah mendapat beberapa penghargaan, khususnya dari beberapa institusi sebagai komunitas yang membawa olahraga lari sebagai gaya hidup.
“Saya berharap, ke depan dapat terus menularkan virus lari ke seluruh warga Bintaro Jaya, dan anggota RFI chapter Bintaro terus bertambah,“ ujar Yudhi. ***
Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com